Published On: Rab, Agu 16th, 2017

Kapolres Tuban,  Blusukan ke Nelayan Kuatkan Nasionalisme

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

seputartuban.com, TUBAN – Kapolres Tuban,  Akun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fadly Samad,  Selasa (15/8/2017) pukul 16.20 WIB turun langsung menemui nelayan untuk menguatkan nasionalisme mereka.  Dengan berdialog maupun memasang bendera merah putih di kapal kapal nelayan Kelurahan Karangsari,  Kecamatan Tuban,  Kabupaten Tuban. 

TURUN LANGSUNG : Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad saat memasang bendera merah putih dengan nelayan

Bendera dipasang secara langsung ke 15 kapal nelayan milik Sumiran dan lainya.  Kapolres menaiki kapal yang sedang bersandar itu,  lalu memasangnya langsung. Hal itu dilakukan untuk menjalin kedekatan dengan para nelayan maupun menjalankan instruksi Presiden.  Bahwa seluruh masyarakat harus merayakan HUT RI ke-72 ini. 
Termasuk nelayan juga harus merayakanya,  salah satu cara sederhana namun sangat berpengaruh terhadap jiwa nasionalisme mereka adalah memasang bendera merah putih di kapal.  Sehingga saat mereka melalui,  bendera tetap menyertainya.  

Serta suasana Indonesia di laut juga terasa,  karena kapal-kapal lain juga dilakukan hal yang sama.  “Sehingga kita menghimbau semua penduduk memasang bendera termasuk di kapal,”  kata Kapolres. 

Nasionalisme harus dikuatkan seluruh lapisan masyarakat.  Termasuk saat penting peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72.  Untuk mengenang perjuangan para pejuang bangsa serta membangkitkan semangat mengisi kemerdekaan dengan hal positif. 

“Ini sebagai bentuk nasionalisme masyarakat tidak hanya di darat.  Tetapi juga teman-teman nelayan ini dengan memasang bendera sebagai bentuk nasionalisme harus kita perjuangan sampai titik darah penghabisan, ” pungkasnya. 

Dalam kesempatan ini,  Kapolres didampingi Kapolsek dan Danramil Tuban,  Lurah Karangsari maupun perwira dan dan anggota Polres Tuban.  Sebelumnya,  kegiatan serupa juga telah dilakukan.  Namun pemasangan bendera dilakukan pada kendaraan yang melintas di Jalan protokol Tuban. NAL

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Data Update Coid-19 Indonesia Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :