oleh

Kakanwil Kemenkumham Jatim; Petugas Lapas Harus Humanis

seputartuban.com,TUBAN – Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Timur, Krismono, Kamis (18/11/2021) mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Tuban. Untuk memberikan penguatan kerja kepada jajarannya.

Kegiatan tersebut juga  turut dihadiri  oleh Kepala Divisi Administrasi Indah Rahayuningsih, serta diikuti oleh Kalapas Tuban Siswarno beserta seluruh jajarannya.

Dalam kunjungannya, Krismono mengungkapkan bahwa petugas Lapas harus humanis kepada seluruh warga binaannya. Dia tidak membenarkan adanya kekerasan kepada narapidana maupun tahanan yang dilakukan oleh petugas walaupun bersifat mendidik.

“Memang terkadang mereka (oknum WBP) berbuat salah. Seperti menyelundupkan narkoba atau yang lainnya, mestinya kita tindak dengan cara yang tidak menyakiti,” katanya.

Krismono menambahkan, tujuan petugas Lapas bukan untuk mencari materi. Menurutnya hal tersebut akan meningkatkan kinerja untuk melayani masyarakat. “Luruskan orientasi kita harus pada kinerja, kita seharusnya melayani bukan dilayani. Untuk lapas Tuban sudah banyak perubahan untuk proses menuju WBK,” pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru