oleh

Jelang Tutup Tahun ADD Belum Semua Cair

TUBAN

seputartuban.com – Meski pelaksanaan Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah (APBD) Kab. Tuban 2013 tinggal sebulan lagi, nampaknya alokasi dana desa (ADD) belum semuanya dicairkan. Hal ini dikhawatirkan pelaksanaan anggaran dan pertanggung jawaban penggunaan anggaran akan amburadul.

Uang

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa dan KB Pemkab Tuban, Amin Sutoyo, saat dikonfirmasi, Senin (25/11/2013) mengatakan saat ini sebanyak 296 desa dengan total anggaran Rp. 12.585.378.000 sudah dicairkan, sisanya belum semua. “Yang belum 15 desa Rp. 7.414.262.000,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu kecamatan yang semua ADDnya belum cair adalah Kecamatan Montong. “Belum ada yang cair, ya tetap dilaksanakan kalau dana cair,” janji Camat Montong, Yudi Irwanto.

Nampaknya tradisi pencairan ADD menjelang tutup tahun ini masih terulang lagi. Tahun-tahun sebelumnya, ADD juga dicairkan jelang tutup tahun anggaran. Bahkan 2012 lalu sejumlah desa telat menyampaikan laporan pertanggung jawaban penggunaan anggaran.  (min)

Komentar

1 komentar

Komentar ditutup.

Terbaru