Published On: Jum, Sep 25th, 2020

Jalankan Inpres No. 6 Tahun 2020, Kapolres Tuban Gelar FGD Komunitas

Implementasikan Inpres no. 6 Tahun 2020, Polres Tuban gelar FGD terkait Pendisiplinan Protokol Kesehatan Berbasis Komunitas di wilayah Kabupaten Tuban

seputartuban.com, TUBAN – Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono, Jumat (25/9/2020) di Mapolres Tuban, menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama lintas komunitas masyarakat di Kabupaten Tuban. Mereka diharapkan secara mandiri dapat meningkatkan kepatuhan terhaap protokol kesehatan pada masa pandemic Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh undangan serta mengharapkan para komunitas dapat lebih mandiri dalam menertibkan masyarakat atau anggotanya. Untuk untuk mematuhi peraturan protokol kesehatan. “Harapan kami para Komunitas yang hadir ini bisa membantu tugas Kepolisian dalam mengedukasi dan menertibkan masyarakat disekitarnya saat tidak ada petugas ditempat,” ucap perwira yang suka bersepeda tersebut.

Lebih lanjut lulusan Akpol 2000 itu mengatakan saat ini, pihaknya dan para pihak terkait serta pemerintah daerah selalu melakukan sosialisasi dan penegakan disiplin. Sebagai wujud masyarakat tidak semakin banyak yang menjadi korban Covid-19.

“Saat ini pemerintah, TNI dan jajaran Kepolisian, khususnya di Wilayah Tuban tidak henti-henti melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarkat terkait Protokol Kesehatan agar terhindar dari covid-19. Termasuk melaksanakan Operasi Yustisi bukan hanya di dalam kota namun juga ditingkat kecamatan,” tegasnya.

Diharapkan dengan menggandeng berbagai Komunitas yang ada di Kabupaten Tuban, diharapkan bersama-sama dapat berperan serta mensukseskan program pemerintah. Sesuai Inpres no 6 tahun 2020 untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Diketahui juga hadir dalam kegiatan ini, Wakapolres Tuban, Kompol Andi Yudha Pranata. Kepala Dinas Kesehatan Kab. Tuban, dr. Bambang Priyo Utomo. Kasat Binmas, AKP Ali Kanafi. Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), Biro perjalanan Wisata, PKL, Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) Kab. Tuban, Paguyuban Pasar Tradisional dan pengelola pasar modern. RLS/NAL

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos