Inilah Tips Lengkap Pendaftaran Anggota Polri Akpol, Brigadir dan Tamtama

seputartuban.com, TUBAN – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tahun anggaran 2023 membuka rekrutmen anggota baru dari jalur Akademi Kepolisian (AKPOL)/Perwira, Bintara dan Tamtama. Dalam perekrutan ini, Polri menjalani prinsip BETAH. Singkatan dari Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis. Pendaftaran berlangsung selama 10 hari. Yakni mulai 4 sampai 14 April 2023.

Kapala Bagian Sumberdaya Manusia (Kabag SDM) Polres Tuban, Kompol Musa Bachtiar menjelaskan sejumlah hal yang perlu disiapkan kepada para calon pendaftar.  Yakni kemampuan akademik dan jasmani. “Persiapannya yang cuku dengan belajar yang rajin, jaga Kesehatan, jasmani harus baik,” katanya.

Musa menegaskan bahwa masyarakat jangan percaya dengan Calo. Karena mungkin ada pihak yang memanfaatkan rekrutmen ini dengan menawarkan kelulusan calon peserta. Dengan membayar sejumlah uang. “Agar semuanya baik, ya caranya harus latihan. Baik latihan fisik maupun akademik. Uang paling utama adalah jangan percaya sama calon,” tegasnya.

Diingatkan soal komitmen Polri sudah menggunakan sistem BETAH. Yakni Bersih, Transparan, Akuntable dan Humanis. “Selain itu dalam pelaksanaannya juga diawasi secara ketat. Baik dari pihak Internal maupun eksternal,” ungkapnya.

Faktor spiritual juga menjadi faktor yang harus diperhatikan.  Sehingga kelulusannya menjadi anggota Polri yang Presisi dan dapat mengambil hati masyarakat. “Dan yang paling penting untuk ikut dalam pendaftaran anggota Polri adalah, minta restu dan doa dari orang tua agar semuanya berjalan lancar,” harapnya. Selengkapnya terkait syarat pendaftaran, tahapan untuk Akpol, Brigadir dan Tamtama dapat dilihat dalam brosur berikut. Nal

Print Friendly, PDF & Email