oleh

Inilah Pesan Dandim 0811 Tuban, Cara Memaknai Hari Pahlawan

seputartuban.com, TUBAN – Setiap tanggal 10 November, bangsa Indonesia memperingatinya sebagai Hari Pahlawan. Untuk mengenang dan menghargai jasa para pahlawan, maka ditetapkan sebagai hari nasional.

Menurut Dandim  0811 Tuban, Letkol Inf ,Villiala Romadhon mengaku sependapat dengan pernyataan Presiden RI pertama Ir. Soekarno. Yang mengatakan bahwa, Bangsa yang besar adalah bagsa yang menghormati jasa para pahlawannya.  Terutama yang telah gugur dalam perjuangan memerdekakan bangsa Indonesia.

“Karena tentunya tanpa pengorbanan jiwa dan raga para pahlawan, kita mustahil dapat menghirup udara kemerdekaan seperti sekarang ini,” katanya, Selasa (10/11/2020).

Selain itu, Viliala menambahkan, dimana kita dapat hidup tanpa adanya tekanan secara fisik dalam sebuah invasi militer. Para generasi muda wajib mensyukuri itu semua. Bagaimana cara pemuda sekarang mensyukurinya ?,  yakni dengan meneruskan perjuangan para pahlawan.

“Berjuang pada masa kemerdekaan dengan cara belajar dengan rajin, bekerja dengan keras, tanamkan terus semangat dan jiwa nasionalisme. Menjadi insan yang berguna dan bermanfaat bagi bangsa dan Negara,” tegasnya. RHOFIK SUSYANTO

Terbaru