Published On: Sab, Des 29th, 2018

Inilah Kata Bupati Tuban Saat Jagong Bareng Wartawan

seputartuban.com, TUBAN – Sebagai upaya membangun keharmonisan komunikasi dengan wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Tuban, Bupati Tuban, Fathul Huda, Jum’at (28/12/2018) mengadakan pertemuan. Di salah satu rumah makan di Jalan Dr. Soetomo Tuban.

LEBIH DEKAT : Bupati Tuban, Fathul Huda saat berbincang dengan para wartawan

Di penghujung tahun 2018, Bupati mengadakan pertemuan dengan wartawan untuk menerima saran maupun menyampaikan informasi.  Serta menguatkan komunikasi yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Dalam sambutannya, Bupati mengaku sangat senang. bisa duduk bersama dengan para wartawan yang biasa mengabarkan berita kinerja dirirnya dan jajaranya itu. “Semoga dengan kita duduk bersama seperti ini, agar kita bisa bersinergi antara pemerintah dengan teman – teman media,” ungkapnya.

Sejumlah hal dibicarakan dalam pertemuan itu. Salah satunya adalah persoalan kemiskian yang beberapa waktu lalu menjadi perbincangan hangat di Kabupaten Tuban. Karena nilai peringkat kemiskinan di Jatim, Kabupaten Tuban masuk peringkat lima.

Beberapa faktor mempengaruhi kesuksesan program pengentasan kemiskinan. Termasuk sejumlah kendala juga mempegaruhinya, diantaranya salah satu contohnya adalah program Beras Warga Miskin (Raskin) yang tidak tepat sasaran.  “Dengan nilai yang hampir hampir Rp. 125 milyar, Jika dibagi rata sehingga, yang sampai sasaran hanya sekitar 30% atau hanya Rp. 30 milyar,” imbuhnya.

Jika dilapangan program tepat sasaran, dipastikan kemiskinan juga akan menurun. Salah satunya dengan dirubahnya Raskin menjadi Program Keluarga Harapan (PKH) dan lainnya data warga miskin menurun. “Setelah dirubah tidak ada raskin lagi angka kemiskinan menurun 1,56%. Itu penurunan yang sangat signifikan dan hanya ada 4 kabupaten yang mengalami penurunan semacam itu. Kami tekankan kepada semua uptd, dan nanti saya akan selalu minta masukan dari wartawan untuk memberikan masukan atau usulan jika ada warga miskin yang belum terdaftar,” pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos