Published On: Sab, Nov 16th, 2019

HJT Ke-726, Diskoperindag Suguhkan Pesta Rakyat Festival Toeban Tempo Doeloe

seputartuban.com, TUBAN – Dalam memperingati Hari Jadi Ke 726 Kabupaten Tuban ,”Pesta Rakyat Festival Toeban Tempo Doeloe” menjadi salah satu tema yang di usung Dinas koperasi perindustrian dan perdagangan (DISKOPERINDAG) untuk menghibur masyarakat Tuban sekaligus menghasilkan sumber ekonomi baru.

MENARIK : Bupati Tuban beserta istri saat mengunjungi salah satu stan jualan tempo dulu

Jumat malam (15/11/19) ,Pesta Rakyat Festival Toeban Tempo Doeloe di Alun-alun Tuban. Secara resmi di buka langsung oleh Bupati Tuban Fathul Huda. Kegiatan ini akan berlangsung mulai Jumat (15/11/2019) sampai Senin (18/11/2019).

Dalam sambutannya Bupati Tuban, Fathul Huda mengungkapkan rasa senangnya terhadap kegiatan yang menggabungkan antara pesta rakyat kuliner gratis untuk masyarakat dengan festival Tuban tempo dulu. “Karena ini adalah pesta hari jadi, pesta kita bersama, jadi hidangannya bisa didapatkan secara gratis,“ katanya.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Tuban itu didampingi segenap Forkopimda dan OPD menyempatkan untuk berkeliling stand Toeban Tempo Doeloe untuk mencicipi kuliner khas Jawa dan melihat Penampilan Kesenian Sandur.

LARIS : Dengan sajian tempo dulu para pengunjung dapat bernostalgia

Menurutnya, dalam konsep tempo doeloe sangat menarik. Karena dapat menikmati aneka kuliner, kebudayaan dan kesenian tempo dulu yang disajikan. “Bagi orang jaman dulu acara semacam ini sebagai ajang mengenang masa lalu, sedangkan bagi anak jaman sekarang, kegiatan ini sebagai ajang mengenal sejarah dan kebudayaan zaman dulu,” ujar bupati.

Dalam pesta rakyat ini sebelumnya dibagikan kupon secara gratis kepada masyarakat dan dapat ditukarkan dengan makanan dan minuman yang ada di stan festival Tempoe Doeloe.

Nampak terlihat antusias masyarakat yang datang berbondong-bondong, untuk melihat secara langsung konsep yang mengusung tentang budaya jaman dulu dan menukarkan kupon Pesta Rakyat dengan berbagai sajian kuliner khas Tempoe Doeloe. */RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos