Published On: Sab, Jul 6th, 2019

Ditahan Imbang Sidoarjo, Tuban Runner Up Grup H

seputartuban.com, TUBAN – Kesebelasan Kabupaten Tuban menahan imbang permainan dari Kabupaten Sidoarjo di arena Porprov VI Jatim di Stadion Bumi Wali, Tuban, Jumat (5/7/2019) sore.

Sekalipun sama-sama mengantongi nilai 7, namun Laskar Ronggolawe harus legawa sebagai runner-up Grup H. Sidoarjo melenggang sebagai juara grup karena mengantongi jumlah gol lebih banyak. 

Sejak kick off kedua kesebelasan  telah bermain maksimal. Mereka saling serang untuk menghasilkan gol. 

Dukungan supporter fanatik, ternyata tak mampu mengangkat moral pemaian Tuban untuk melesakkan gol ke gawang lawan. Hingga 90 menit dan peluit panjang ditiup wasit, keduanya sama-sama tak kebobolan. 

“Sidoarjo sebagai juara umum Grup H berdasarkan hitungan jumlah gol,” kata Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Sepak Bola, Ali Efendi.

Pada pertandingan sebelumnya, Sidoarjo sudah mengalahkan Kabupaten Tulungagung dengan skor 2-1. Sementara tuan rumah Tuban juga mengalahkan Kabupaten Tulungagung dengan jumlah gol yang lebih sedikit, yakni 1-0. 

“Secara agregat menang 2-1, jumlah gol Sidoarjo lebih banyak daripada Tuban,” kata Ali Efendi.

Runner up Grup H akan melawan juara Grup K yang memainkan pertandingan di Gresik. Mereka dijadwalkan akan bertarung  pada tanggal 9 Juli 2019 di Stadion Lokajaya Tuban. 

Kemudian juara Grup H, yakni Sidoarjo akan bertemu dengan runner up Grup K di Stadion Bumi Wali pada tanggal yang sama.

Ali menjelaskan, juara dan runner up dari Grup H yang bertanding di Tuban, Grup I yang bertanding di Lamongan, Grup J yang bertanding di Bojonegoro dan Grup K yang bertanding di Gresik, akan bertanding lagi pada babak 8 besar di Kabupaten Tuban. (RLS/FIK)

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos