CSR SIG  Komitmen Perkuat Program Pemberdayaan

seputartuban.com, MERAKURAK – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Pabrik Tuban melaksanakan serah terima program 2023 Dan sosialisasi tata kelola Corporate Social Responsibility (CSR) 2024, di Café, kawasan Desa Tahulu, Kecamatan Merakurak, Jumat (30/3/2024).

Asisten CDO, Susanto, mengatakan, program CSR ini bentuk kewajiban dari pabrik dari PT SIG dalam mewujudkan masyarakat berdaya , kreatif dan mandiri. Dan tentunya masyarakat dapat lebih memanfaatkan program ini dengan baik.

“Dengan adanya program CSR ini, masyarakat dapat berkembang dan lebih kreatif dan inovatif dalam peningkatan ekonomi,’’ harapnya.

Dijelaskan, adapun CSR PT SIG Pabrik Tuban 2023 dapat menyalurkan di 26 Desa pada tiga Kecamatan dengan beberapa klaster. Antara lain sektor wisata, kuliner dan pemberdayaan masyarakat yang lain.

“Perusahaan berharap program CSR ini dapat berkelanjutan dan dari tim pengelola dapat memanfaat dengan baik,” jelasnya.

Selain itu, untuk penjaringan CSR di tahun 2024 juga di tekankan pada beberapa  program yakni, pemberedayaan 50 persen, peningkatan kapasitas max 20 persen, infrastruktur maximal 20 persen dan karikatif maximal 10 persen.

“Dengan adanya program  CSR ini, masyarakat lebih berdaya dan mandiri. serta adanya peningkatan ekonomi masyarakat di wilayah pengembangan SIG Pabrik Tuban.” Harapnya

Sementara itu, Kepala Desa Tahulu, Sumariyono berterimakasih atas program CSR dari SIG yang sudah diberikan untuk pengembangan perekonomian di desanya. Karena, dengan dukungan dana CSR sangat membantu untuk mewujudkan pemberdayaan masyarakat.

“Kami mewakili atas nama pemerintah desa dan masyarakat sangat bertemikasih atas program CSR  yang sudah diberikan di Desa Tahulu. Semoga program ini dapat bermanfaat,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Merakurak, Mustakim menyampaikan program CSR dari SIG merupakan bentuk komitmen dari perusahaan untuk mewujudkan masyarakat sekitar agar lebih berdaya dan kreatif. “Maka mari kita manfaatkan program CSR ini dengan baik, Semoga dapat dikembangkan lagi agar dapat lebih bermanfaat bagi Masyarakat,” harapnya.

Print Friendly, PDF & Email