oleh

Bupati Tuban Keluarkan SE PPKM Darurat Covid-19 Ini Isinya

seputartuban.com, TUBAN – Melalui Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, Bambang Priyo Utomo, seputartuban.com diberikan Surat Edaran Bupati Tuban nomor 367/3822/414.012/2021 tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten Tuban.

Bahwa pemerintah telah menetapkan Kabupaten Tuban masuk wilayah level 3 sehingga perlu dilakukan PPKM Darurat Covid-19. Untuk memutus penyebaran Corona, maka dilakukan PPKM Darurat tersebut.

Dengan langkah melakukan pembatasan meliputi kegiatan belajar mengajar di sekolah, perguruan tinggi, tempat pendidikan atau tempat pelatihan dilaksanakan secara daring (online). Bagi pemerintah yang memberikan pelayanan publik yang tidak dapat ditunda diberlakukan Work From Office (WFO) sebanyak 25 persen.Sedangkan sektor perbankan, informasi dan komunikasi, perhotelan non karantina diberlakukan WFO 50 persen.

Sedangkan pasar tradisional, swalayan, toko modern dan toko kelontong diberlakukan pembatasan jam operasional sampai pukul 20.00 WIB dengan kapasitas pengunjung 50 persen.

Kegiatan di tempat ibadah, kegiatan di fasilitas umum meliputi taman umum, tempat umum, tempat wisata umum. Juga  kegiatan seni, budaya, olahraga dan sosial kemasyarakatan ditutup sementara. Resepsi pernikahan paling banyak dihadiri 30 orang dan menyediakan makanan hanya diperbolehkan dalam tempat tertutup untuk dibawa pulang.

Seluruh elemen pemerintah daerah, TNI dan Polri agar meningkatkan peran aktifnya mengintensifkan dan menegakkan 5 M. Tes  2.533 orang per hari. PPKM Darurat Covid-19 ini diberlakukan mulai 3 Juli sampai 20 Juli 2021. Hal itu sebagian isi dari SE Bupati Tuban pemberlakukan PPKM Darurat Covid-19. NAL

Terbaru