Published On: Sab, Mei 25th, 2019

Bupati Ajak Guru Peduli Masyarakat Miskin

seputartuban.com, TUBAN – Saat ini masih ada warga kurang mampu di Kabupaten Tuban yang belum menerima bantuan di bidang pangan dan kesehatan.  Jumlahnya mencapai 178.640 jiwa atau sekitar 15,31 persen dari jumlah penduduk di Bumi Wali. 

“Masih banyak warga miskin di Tuban yang belum mendapatkan bantuan,” kata Bupati Tuban H Fathul Huda saat peringatan Nuzulul Quran di Pendapa Kridha Manunggal, Jumat (24/05/2019). 

Pada acara yang digelar Dinas Pendidikan setempat tersebut, Bupati Huda mengapresiasi penandatanganan pelaksanaan pendidikan anti korupsi dan penyerahan bukti setor zakat dari Baznas. Penandatangan dokumen itu dilakukan di awal acara. 

Menurut Bupati, setelah dicermati bersama, ternyata banyak masyarakat miskin yang belum menerima haknya, terutama  terkait paket bantuan pangan maupun kesehatan. 

Untuk meminimalisir kemiskinan yang ada, tambah Bupati Huda, pihaknya akan berupaya menambah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kabupaten minimal 10 ribu untuk menambah BPNT Nasional sebanyak 90 ribu. 

“Guru diharapkan ikut serta memberi bantuan serupa dana BPNT untuk masyarakat miskin dalam bentuk zakat,” harapnya.

Dia berharap semua masyarakat yang mampu sadar mengeluarkan zakat, dan guru sebagai pelopornya. “Karena yang digugu dan ditiru adalah para guru,” ungkap bupati Huda.

Pada bagian lain, Bupati Huda menyampaikan bahwa Alquran merupakan sumber ilmu yang memberikan pendidikan luar biasa. Di dalam Alquran terdapat konsep hidup manusia dalam segala bidang.  Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan Drs. Nur Khamid, M.Pd menyatakan, kegiatan ini merupakan upaya peningkatan ketaqwaan kepada Allah SWT di bulan Ramadhan di lingkungan dinasnya. (RLS/HMS)

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos