Published On: Jum, Mei 24th, 2019

Bojonegoro, Harga Stabil, Kofifah Pastikan Bertahan Hingga Lebaran

seputartuban.com, BOJONEGORO – Harga stabil, Kofifah pastikan ketersediaan pangan jelang Hariraya idul Fitri di Jawa Timur aman.

Gubernur Jawa Timur, Kofifah Saat Belanja buah kolang kaling, Dan Cao Di pasar Kota Kabupaten Bojonegoro, untuk di bagikan warga.

Guna mengetahui secara langsung, kondisi harga sejumlah komoditas di pasaran, Gubernur Jawa Timur Kofifah indah parawansa pada Jumat (24/05/2019) pagi tadi, sidak harga sembako di pasar Kota, Kabupaten Bojonegoro.

Dengan di dampinggi sejumlah Pejabat Forpimda, Kofifah berinteraksi dengan pengunjung dan pedagang pasar, untuk mengetahui kondisi harga di pasaran.

Dari hasil tanya jawab di lokasi, sejauh ini belum terjadi kenaikan dan harga – harga sejumlah kebutuhan pokok jelang Hariraya idul fitri 1440 Hijriah saat ini cenderung stabil, menurut Kofifah ” kestabilan harga ini, tidak di Kabupaten Bojonegoro saja, harga-harga di sejumlah pasar lain di Jawa Timur yang sudah saya kunjungi, juga sama dan belum mengalami peningkatan harga, ” Kata Kofifah kepada Wartawan di lokasi, Jumat 24/05/2019.

Kofifah, melihat ketersediaan dan harga beras di salah satu lapak di dalam pasar, Kabupaten Bojonegoro.

“Dengan demikian saya himbau jangan ada aksi borong yang nantinya dapat memicu terjadinya kenaikan harga, ” imbuhnya.

Selain itu, untuk mengendalikan harga hingga lebaran mendatang, saat ini Pemprov juga mengadakan Bazar di sejumlah titik, Di mana Bazar tersebut di lakukan, selain di diperuntukan bagi masyarakat dengan ekonomi menengah kebawah, di harapkan dari Bazar ini, dapat menjadi pengendali harga, untuk mencukupi kebutuhan selama ramadan.

terkait dengan kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) dan Elpiji, saat ini, Gubernur juga menyampaikan ketersedianya saat ini cukup untuk memenuhi kebutuhan, dan di pastikan tidak ada kelangkaan hingga lebran. (TON/YUS)

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos