Blusukan Wabub Tuban Sambangi Dua Warga Sakit dan Lumpuh

seputartuban.com, KEREK – Wakil Bupati (Wabup) Tuban, H. Riyadi, blusukan ke wilayah Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek. Untuk mengunjungi warga setempat yang sedang sakit dan lumpuh bertahun-tahun. Karena kendala ekonomi, keduanya harus terus berjuang ditengah kondisinya, Sabtu (05/11/2022) sore.

Muhammad Hamdan Asid, tidak dapat mengenyam pendidikan SMA karena sakit lumpuh sejak 5 tahun lalu. Dia hanya didampingi ibunya yang sehari-hari mendapatkan penghasilan dari penggilingan kopi di rumahnya tersebut.

Wakil Bupati Tuban juga bertandang ke rumah Rofiq, pria yang sudah berumur tersebut juga mengalami sakit. Sedangkan kedua saudaranya yang tinggal serumah mengalami gangguan jiwa. Sehari-hari tiga pria ini mendapatkan bantuan dari para tetangganya untuk makan.

Blusukan Wabup ini dilakukannya untuk memastikan, bahwa tidak ada warganya yang membutuhkan bantuan luput dari perhatian pemerintah. “Ingin memastikan, dan melihat secara langsung, jangan sampai warga yang sangat membutuhkan ini luput dari progam bantuan pemerintah, jangan sampai itu terjadi,” kata Wakil Bupati Riyadi.

Blusukan Wabup
CERIA : Wakil Bupati Tuban, H. Riyadi saat berkunjung ke rumah warga Desa Margomulyo, Kec. Kerek. (Foto : IST)

Menurut Riyadi, dua keluarga tersebut telah masuk program bantuan pemerintah. Meski tetap akan dia upayakan untuk mendapatkan bantuan lain. Karena Hamdan yang lumpuh terkendala pembiayaan terbatas untuk pengobatan dan biaya hidup keluarga selama perawatan. Sedangkan Rofiq, bantuan yang diterima dirasa masih kurang. Apalagi keterbatasan ketiganya tinggal serumah.

“Kami akan mengupayakan program apa yang dapat diakses oleh keluarga prasejahtera ini, dan mudah mudahan mereka tetap diberikan kesabaran, dan kesehatan,” tambahnya.

Kunjungan ini mendapat sambutan hangat dari warga setempat termasuk Ketua Rukun Tetangga (RT) 04, Maghfur. Blusukan yang tidak terencana dan tidak terduga ini menjadi kejutan. Dia berterima kasih atas perhatian secara langsung yang dilakukan Wakil Bupati Tuban.

“Kaget saya tidak menyangkan, Wakil Bupati Tuban ke rumah minta diantar ke dua warga disini yang sedang sakit, dan satunya lumpuh. Alhamdulillah, kepedulian yang tidak kami sangka dari Wabup sendiri secara langsung,” katanya, bersemangat.  Nal

Print Friendly, PDF & Email