Bekali Pengurus dan Kader Pengetahuan Rangkap, NasDem Tuban Sambut Kemenangan

seputartuban.com, TUBAN – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Tuban, Sabtu (15/4/2023) malam menggelar pendidikan dan konsolidasi pengurus. Pengurus dan kader mendapat arahan dari pimpinan DPD, akademisi hingga komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban dan komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tuban. Di salah satu Hotel di kawasan Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Sebagai regulator, Komisioner KPU Kab. Tuban, Kasmuri dan Komisioner Bawaslu Tuban, Sunarso menyampaikan materi tentang aturan yang berkaitan dengan Pemilu. Diharapkan para kader, pengurus dan bakal calon legislatif (Bacaleg) memiliki bekal dalam menjalankan tugas dan fungsi partai. Serta mampu berkompetisi dalam Pemilu mendatang dengan meraih kemenangan.

Tidak hanya itu, juga dihadirkan Dr. Kristiawan, akademisi yang juga politisi senior di Kabupaten Tuban. Mantan Ketua DPRD dan calon Bupati Tuban itu menjelaskan tentang pentingnya berpolitik melalui partai dan pendidikan politik lainnya.

Dia mengapresiasi kegiatan ini sebagai penguatan kapasitas kader partai utamanya adalah para bakal calon legistlatif. “Untuk memberikan pendidikan politik, tentang bidang kesadaran hak politik. Tentang hak dan kewajiban dalam berpolitik. Khususnya bagi para Bacaleg dapat diterapkan ketika terpilih,”  ungkapnya.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Tuban, H. Riyadi, S.H, yang juga Wakil Bupati Tuban itu menjelaskan kegiatan ini merupakan upaya nyata untuk meningkatkan performa atau kinerja pengurus dan kader. Sehingga dalam mempersiapkan hingga sampai proses pemilu, seluruhnya dapat bekerja optimal.  

“Pendidikan politik ini dapat dijalankan oleh para kader. Pendidikan politik dan konsolidasi ini anggota banyak yang baru, pemula dengan konsolidasi ini terbangun sinergi DPD, DPC dan DPRT. Setiap Dapil ada keterisian wakil dari NasDem,” harapnya.

Kegiatan yang berlangsung hingga lewat tengah malam itu, nampak hikmat diikuti para Bacaleg, pengurus DPD dan DPC serta kader serta guru saksi partai. Karena dari materi dari ketiga narasumber nampak sangat dibutuhkan oleh mereka. Sehingga meski acara melewati tengah malam, kegiatan tetap berlangsung hingga selesai.

“Agar tahu arah perjuangan partai ke depan, berpolitik sesuai arah dan kebijakan partai dari DPP, DPW dan DPD. Terimakasih segenap Bacaleg, pengurus dan kader telah antusias hingga lewat tengah malam mengikuti acara ini,” tegasnya. Nal

Print Friendly, PDF & Email