Published On: Sen, Sep 23rd, 2019

Bekal Swadaya, Atlet Tuban Jadi Jawara Woodball Jatim Series I

seputartuban.com, SURABAYA – Atlet Pengurus Cabang (Pengcab) Indonesia Woodball Association (IWbA) Kabupaten, berhasil menjuarai Woodball Jatim Series di Surabaya, Sabtu-Minggu (21-22/9/2019). Lapangan salah satu kampus di Jalan Dukuh Menanggal tersebut menjadi saksi kepiawaian atlet Tuban dalam memainkan bola kayu tersebut.

TETAP SEMANGAT : Ahmad Dwi Kurniawan (tengah) saat menerima medali juara

Meski dengan dana swadaya murni, atlet IWbA Tuban tidak surut niatnya untuk mengukir prestasi. Biaya pendaftaran, akomodasi dan lainnya sepenuhnya dari swadaya. Namun Ahmad Dwi Kurniawan dan Nurul Qomar tetap semangat bertanding. Hasilnya justru sangat membanggakan. Karena meski tergolong baru, Tuban mampu menunjukkan potensi dan kualitasnya.

Ahmad Dwi Kurniawan keluar sebagai Juara 1 kelas Single Stroke Competition. Sekaligus menjadi juara 3 bersama Nurul Qomar dalam kelas Team Stroke Competition.

“Ini menjadi penyemangat kami, semoga Woodball di Tuban makin jaya dan sangat baik untuk pendidikan anak. Karena didalamnya ada pendidikan kejiwaan yakni pengendalian diri. Untuk menjadi juara Woodball harus mampu mengalahkan diri sendiri dulu. Semoga para pihak terkait memahami manfaat dan pentingnya Woodball untuk pendidikan karakter masyarakat,” kata Ahmad Dwi Kurniawan yang juga pengurus Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGO) Kabupaten Tuban itu, Senin (23/9/2019).

Ketua Pengcab IWbA Tuban, Cipnal Muchlip M mengapresiasi prestasi ini. Sekaligus menyampaikan permohonan maaf atas keterbatasan pengurus dalam mendukung langkah atletnya. “Kita bantu semampu kita karena murni swadaya. Memang kita sudah jadi binaan KONI, tapi belum diberikan dana pembinaan. Dikasih dana atau tidak, kami tetap jalan semampunya. Karena ini bukan sekedar olahraga saja tapi didalamnya ada olah jiwa dan sangat dibutuhkan masyarakat era saat ini yang kompetisi hidupnya semakin ketat,” katanya.

JUARA GROUP : Nurul Qomar juga menjadi salah satu dalam juara 3 team stroke competition

Dia menegaskan, IWbA di Tuban sampai saat ini bertumpu pada swadaya dan kesadaran pengurus beserta anggota. Namun pihaknya tetap menjalankan program pembinaan maupun kompetisi sesuai yang telah diagendakan. “Semampu kita tetap jalan, kita ada dan berjalan sampai saat ini modalnya kesadaran dan swadaya, ini asset IWbA Tuban. Untuk jangka pendek akan ada seminar maupun pusat pelatihan dengan mendatangkan pelatih level nasional. Namun masih kita matangkan dulu teknisnya,” pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos