Published On: Sel, Mar 24th, 2020

Bacabup Adi Widodo Dukung Gerakan Lawan Covid-19

seputartuban.com, BANGILAN -Kelompok masyarakat yang mengatasnamakan Sobat Bangilan dan Bakal Calon Bupati (Bacabup) Adi Widodo mendistribusikan dua unit Giant Bulk Sanitizer di wilayah Pasar Bangilan dan pasar Ngrojo, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Senin (23/3/2020) siang.

Ketua Sobat Bangilan, Masrukin menegaskan jika pemasangan sarana cuci tangan pakai sabun (CTPS ) itu sebagai upaya kecil untuk menghadapi dan mencegah penyebaran Virus Corona (Covid 19). “Pemasangan sarana CTPS ini adalah upaya kecil dalam membantu pemerintah memangkas penyebaran Covid – 19 dan melindungi kampung kita tercinta dari wabah Covid – 19,” jelas Masrukin.

KOMPAK : Kegiatan bersama Sobat Bangilan dan Forkopimka Bangilan yang didukung Bacabup Adi Widodo

Selain itu, pemasangan CTPS untuk digunakan masyarakat dalam bentuk Giant Bulk Sanitizer (sarana cuci tangan berukuran besar) yang didukung penuh oleh Bakal Calon Bupati Tuban, Adi Widodo yang juga merupakan putra asli Kecamatan Bangilan. Menurutnya, upaya ini harus diapresiasi dan didukung sebagai bentuk nyata kepedulian masyarakat untuk kemanusiaan.

“Kegiatan seperti ini yang harus selalu mendapat dukungan. Masyarakat bereaksi cepat dan menunjukkan hal yang nyata terbukti manfaatnya untuk kepentingan umum,” tuturnya.

Sementara itu, Adi Widodo yang ikut dalam kontestasi Pemilihan Bupati Tuban 2020 ini menilai, wabah Virus Corona (Covid – 19) yang tengah mewabah di Indonesia, perlu upaya dan kesadaran masyarakat untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ini.

“Kejadian ini harus kita hadapi bersama. Pemerintah dan masyarakat harus bahu-membahu memutus rantai penyebaran Virus Corona yang begitu cepat. Pemasangan sarana cuci tangan ini bisa menjadi contoh nyata peran serta masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut, Adi Widodo berencana masih akan terus melakukan pemasangan sarana cuci tangan ini untuk masyarakat di sejumlah wilayah di Kabupaten. “Berikutnya bertahap sedang direncanakan untuk dilakukan pemasangan sarana Cuci Tangan Pakai Sabun ini di Wilayah Jatirogo dan Senori. Mudah-mudahan seluruh wilayah Kabupaten Tuban bisa dipasangi sarana ini,” ujarnya.

Adi Widodo berharap, aksi-aksi nyata dalam mencegah dan memutus penyebaran Virus Corona di Kabupaten Tuban juga didukung para Bacabup lain. Ia berencana akan menginisasi para Bacabup untuk ikut andil berpartisipasi membantu pemerintah dalam menghadapai wabah Corona.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ada hal besar dan nyata. Menurut saya dalam konteks ini, konsep Pilkada Tuban harus bersanding, bukan bersaing,” pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos