Ketua DPRD Berbagi Kepemimpinan Dengan Siswa Madrasah

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, Kristiawan berbagi ilmu kepemimpinan di Madrasah Aliyah (MA) Assomadiyah, Tuban. Dengan memiliki kedisiplinan diri dalam segala hal akan menumbuhkan jati diri yang mampu memimpin.

Memiliki kepercayaan diri juga merupakan syarat penting dalam menjadi pemimpin. Alasanya, dengan kepercayaan diri yang tinggi, akan menumbuhkan kemampuan diri. “Disiplin waktu utamakan, nanti semua kegiatan akan terbiasa disiplin, dimulai dari kita bangun tidur, saya ini dulu seperti kalian, menjadi siswa, tidak nyangka akan menjadi pemimpin, ” ungkap kader Partai Golkar ini.

Dalam acara Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) ini, politisi muda asal Kec. Bangilan ini juga mengungkapkan pentingnya melatih kepemimpinan sejak dini. Karena manusia adalah pemimpin dalam segala bidang. “Tumbuhkan rasa percaya diri, selalu ingin tahu untuk belajar, karena kalian semua ini yang akan menggantikan pemimpin masa depan,” ungkapnya.

Selain pembelajaran kepeminpinan, politisi yang akrab disapa Mas Kris ini juga berbagi pengalaman tentang DPRD Tuban. Mulai dari tata manajerial, hingga bagaimana cara pengambilan keputusan. “Beda antara Ketua dengan Kepala. Seperti saya ini ketua, yaitu keputusan diambil dari kesepakatan bersama. Jadi setiap kami menentukan keputusan itu hasil dari suara anggota dewan, ” pungkasnya.

Foto : Mas Kris saat diskusi dengan siswa MA Ashomadiyah

Print Friendly, PDF & Email