Published On: Ming, Sep 23rd, 2018

Wujud Nyata Kepedulian Kapolres Tuban Datangi Sekolahnya Beri Harapan Baru

seputartuban.com, TUBAN – Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono menunjukkan pentingnya dunia pendidikan. Hal itu ditunjukkan dengan mendatangi sekolahnya sewaktu SMA, untuk memberikan motivasi kepada para siswanya. Meski sibuk, dia khusus meluangkan waktunya datang ke SMAN 1 Kedungadem, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (22/09/2018).

Dia adalah alumni sekolah tersebut angkatan pertama tahun 1995 dengan jumlah 76 siswa. Sehingga hatinya terpanggil untuk berperan langsung untuk memberikan motivasi. Selain itu, para remaja atau pemuda adalah generasi penerus bangsa. Sehingga mereka harus memiliki semangat belajar tinggi, berkarakter dan bercita-cita tinggi. Sebagai alumni dan memiliki jabatan tinggi, maka dapat menjadi motivasi luar biasa.

“Awal saya Sekolah di SMAN 1 Kedungadem ini hanya ada 76 murid dan saya angkatan pertama. Waktu itu tahun 1995 dan kondisi Sekolah masih belum megah seperti ini, namun itu tidak menyurutkan niat saya untuk belajar dengan semangat dan sungguh-sungguh,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Tuban yang juga pemilik Kapak Wiro Sableng Ken Ken itu menyampaikan untuk menjadi sukses harus berkarakter. Moralitas yang baik diantaranya sopan santun, semangat belajar tinggi dalam kondisi sesulit apapun dan etos kerja dan semangat kerja keras.

Serta meningkatkan kompetensi yang ada dalam diri, tingkatkan pengetahuan, tingkatkan skill atau ketrampilan dan attitude atau sopan santun. “Point-point inilah yang akan membawa kita untuk sukses dan berguna bagi orang lain. Hindari persekusi, jangan sampai di SMAN Kedungadem ini terjadi bully atau pengancaman. Point terpenting tingkatkan belajar kalian, semangat dan kerja keras yakin lah diri kita mampu untuk sukses,” tegasnya.

Tanya jawab juga terjadi dalam pertemuan langka itu. Kedatangan perwira nomor satu di Polres Tuban penyuka komik detective Conan itu kedatangannya disambut hangat para guru dan siswa. Mereka nampak sangat bangga, memiliki alumni yang meraih sukses dan mau berbagi semangat sukses kepada siswa. Sebagai wujud kepedulian terhadap tunas bangsa dan sekolahnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author