Published On: Sab, Sep 1st, 2018

Wujud Nyata Kemanunggalan TNI, Anggota Koramil Rengel Ikut Carnival HUT RI 73

seputartuban.com, RENGEL – Koramil Rengel dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dilaksanakan secara totalitas. Hal itu nampak dalam acara Karang Tengah Carnival, Jumat (31/8/2018), di Dusun Karang Tengah, Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban.

TETAP GAGAH : Salah seorang anggota Koramil Rengel saat mengikuti Fashion Carnival

3 anggota Koramil Rengel yakni Serka Lukman, Sertu Santoso dan Praka Herwanto ikut langsung menjadi peserta fashion carnival. Pakaian doreng yang dibalut fashion unik membuat ketiganya nampak gagah. Serta menjadi pusat perhatian warga. Selain nampak serasi, prajurit TNI yang mengikuti ajang fashion carnival seperti mereka masih dibilang jarang. Sehingga nampak membuat masyarakat kagum.

Danramil Rengel, Kapten Inf. Istoha mengatakan yang dilakukan anggotanya wujud nyata kemanunggalan TNI serta penanaman nasionalisme secara langsung. Dengan memeriahkan HUT RI ke 73 membaur dengan masyarakat dapat membangkitkan semangat nasionalisme dan kemanunggalan TNI.
“Kita harus berpartisipadi dan membaur bersatu dalam kegiatan masyarakat untuk menghibur serta memeriahkan HUT kemerdekaan RI yang ke-73”, kata Danramil 0811/05 Rengel.

JADI PERHATIAN : Keikutsertaan anggota Koramil Rengel dalam Fashion Carnival menjadi menarik dan pusat perhatian warga

Kegiatan ini selain pertama kalinya dilakukan diwilayah Kecamatan Rengel maupun di Kabupaten Tuban tentang keikutsertaan anggota TNI secara langsung pertama dilihat masyarakat. Sehingga Menambah daya pikat warga untuk datang menyaksikannya. Selain itu diharapkan kedepannya dapat menjadi acara unggulan dalam setiap peringatan HUT Kemerdekaan RI.

“Kita harapkan TNI semakin dekat dengan masyarakat dengan menyatu bersama mereka. Khusus untuk anak-anak yang melihat menambah motivasi mereka jika memiliki cita-cita menjadi anggota TNI. Banyak hal positif bagi negara jika TNI menyatu dengan masyarakat,” tegasnya. CIPNAL

Facebook Comments

About the Author

Videos