Published On: Sab, Sep 2nd, 2017

Wujud Nyata Berbagi,  Polres Tuban Bagi 65 Hewan Kurban

seputartuban.com, TUBAN – Sebagai sarana ibadah sekaligus upaya menguatkan hubungan Polri dengan masyarakat, sebanyak 60 kambing dan 5 sapi disalurkan ke yayasan, pondok pesantren, masjid, mushola dan warga dilingkungan Mapolres Tuban. Jumat (1/9/2017) pagi, penyerahan hewan qurban tersebut dilakukan oleh Wakapolres Tuban, Kompol Kuswara dihalaman belakang Markas Polres (Mapolres).

BERBAGI : Wakapolres Tuban, Kompol Kuswara saat melakukan penyerahan secara simbolis sapi Kurban

“Pak Kapolres tidak dapat memimpin penyerahan hewan qurban secara langsung karena beliau sedang melaksanakan ibadah Haji, jadi penyerahanya dipimpin pak Waka.” Jelas Kasubbag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suendayati usai penyerahan.
Puluhan hewan kurban yang terkumpul sejak semalam itu dibeli menggunakan dana iuran pribadi yang berasala dari internal Polres Tuban beserta jajaran. Seluruhnya disalurkan untuk Masjid Agung Tuban, beberapa masjid serta Mushola dilingkungan Mapolres, pondok pesantren diwilayah Kota, Kompi Senapan C 521, Lapas Tuban, dan beberapa yayasan yatim piatu. Serta 1 ekor kambing diberikan kepada salah satu komunitas wartawan yang ada di Kab.  Tuban.

Selain itu, pihaknya juga menerima bantuan 1 sapi dari Kapolda Jatim,  sapi berukuran besar tersebut disalurkan ke pondok Ash-Shomadiyah Tuban. “Hari Raya Idul Adha ini Polres Tuban tidak melakukan pemotongan hewan kurban di Mako (Markas Komando), seluruhnya langsung disalurkan pada tempat-tempat yang sudah ditunjuk.” pungkasnya.

Diketahui, bagi-bagi hewan kurba  sebagai upaya menjaga harmonisasi kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat tersebut rutin dilaksanakan setiap tahunya. Seluruh hewan kurban yang sudah disalurkan tersebut terbukti telah memenuhi syarat yang dianjurkan agama serta kriteria kelayakan baik dari segi kesehatanya. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author