Published On: Sel, Nov 3rd, 2015

Wujud Komitmen Kodim 0811 Tuban Bebas Narkoba

TUBAN

ZERO NARKOBA : Pemeriksaan urine anggota Kodim 0811 Tuban untuk memastikan perilaku bebas Narkoba

ZERO NARKOBA : Pemeriksaan urine anggota Kodim 0811 Tuban untuk memastikan perilaku bebas Narkoba

seputartuban.com – Anggota Kodim 0811 Tuban, Senin (02/11/2015) mengikuti sosialisasi anti Narkoba sekaligus tes urine di Makodim Tuban. Hal ini sebagai wujud nyata Kodim mewujudkan bebas Narkoba.

Sosiasliasi disampaikan langsung oleh Kasat Resnarkoba Polres Tuban, AKP Budi Friyanto. Anggota Kodim diberikan pemahaman tentang bahaya Narkoba atau dampak buruk akibat konsumsi barang haram itu.

Diharapkan dengan sosialisasi ini, anggota Kodim pahan dengan detail dampak buruk Narkoba. Sehingga juga tidak terlibat dalam peredaranya. Usai menerima materi, mereka mengikuti tes urine bergantian yang melibatkan tim medis RS Bhayangkara Polda Jatim di Bojonegoro sebagai pemeriksa.

Kegiatan tanpa ada pemberitahuan sebelumnya kepada anggota Kodim. Karena untuk melihat keaslian tes, sehingga dapat dipastikan ada atau tidaknya anggota yang memakai atau terlibat jaringan Narkoba.

Dandim 0811 Tuban, Letkol Kav. Rahyanto Edy Yunianto melalui Kasdim, Mayor Inf Suko Edi Winarto mengatakan akan bertindak tegas. Jika terdapat anggotanya yang melanggar memakai Narkoba, hukumanya bisa sampai dipecat . “Hukumanya mereka akan diberhentikan secara tidak hormat,” ungkapnya. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author