Published On: Rab, Jun 13th, 2018

Wujud Kepedulian, SCROB Bersinergi Jaga Pos Mudik Lebaran

seputartuban.com, TUBAN – Berbeda dilakukan Scooterist Ronggolawe Bersatu (SCROB), malam hari saat mudik lebaran, aktif dalam membantu petugas Pos Mudik Lebaran di kawasan rest area Tuban. Hal itu wujud kepedulian dan kedekatan denfan aparat maupun panggilan jiwa untuk membantu sesama.

PEDULI PEMUDIK : Pengurus dan anggota SCROB bersama Polantas Polres Tuban membagikan selebaran mudik aman kepada pengguna jalan di Jalur Pantura Tuban

Nampak sejumlah anggota SCROB, Selasa (12/6/2018) malam nampak sibuk di sekitar Pos Mudik Lebaran, kawasan Rest Area Tuban. Para pecinta vespa dari beragam latar belakang sosial itu ikut aktif dalam membagikan selebaran mudik aman dan nyaman dari Sat Lantas Polres Tuban kepada pengguna jalan yang melintas maupun pemudik yang sedang istirahat. Selain itu juga membagikan minuman.

Ketua SCROB, Samsuri mengatakan kegiatan yang dilakukan wujud kebersamaan dan membantu aparat serta masyarakat. “Karena kami selama ini sudah dibina dengan baik serta wujud kepedulian kami kepada masyarakat agar mudik dengan aman,” katanya.

Foto bersama usai kegiatan

Yang dilakukan pihaknya adalah bagian dari wujud ucapan terima kasih kepada aparat atas pengabdian tinggi selama mudik lebaran. Meninggalkan keluarga demi menjalankan tugas melayani masyarakat. Serta bagian dari menjaga adat peduli sesama yang telah dimiliki kalangan scooterist. “Ini panggilan jiwa dan wujud dukungan kami pada aparat dan kepedulian kami pada masyarakat,” ungkapnya.

Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Eko Iskandar pada kesempatan yang sama mengucapkan terima kasih khususnya pada SCROB dan komunitas otomotif lainnya. Yang telah berperan aktif membantu pihaknya.” Bersama dengan kita ngopi bareng berfikir bagaimana menekan kecelakaan lalu lintas,” katanya.

Kedepan kepedulian masyarakat diharapkan dapat mengurangi terjadinya kecelakaan di Kabupaten Tuban. Karena keselamatan berlalu lintas sebenarnya kebutuhan masyarakat maupun para pihak terkait. Bukan hanya kebutuhan kepolisian saja.

“Bagaimana caranya menekan kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Tuban. Karena memang jalur Pantura kita 75 KM, juga titik lelahnya perjalanan. Rata-rata bukan orang Tuban yang melintas,” jelasnya.

Memang dulu citra vespa buruk karena tercoreng dengan yang tidak standar dan vespa sampah. “Sekarang bisa dilihat yang dilakukan SCROB. Selain penataan anggota, kegiatan positif dan komitmen untuk menata mereka bahkan ada punishment bagi mereka yang tidak standar,” terangnya.

Kita berharap semua club otomotif di Tuban memiliki kepedulian yang sama. Banyak masukan baik untuk kebaikan pengguna jalan. “Seperti teman-teman SCROB yang saya nilai aktif. Ini kepdulian masyarakat yang dipelopori teman-teman SCROB, semoga ini bisa ditiru teman club motor lainnya,” tegasnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

About the Author

Videos