Published On: Sen, Okt 24th, 2016

Wisata Motor PT SI, Kampanyekan Menjadi Pelopor Berlalu Lintas

MERAKURAK

seputatuban.com – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Pabrik Tuban dalam rangka HUT Semen Gresik yang Ke 59 tahun menyelenggarakan kegiatan wisata motor.

WISATA MOTOR : Sebelum pemberangkatan dilaksanakan deklarasi tertib lalu lintas

WISATA MOTOR : Sebelum pemberangkatan dilaksanakan deklarasi tertib lalu lintas

Kegiatan itu diikuti peserta sebanyak 1.750 peserta yang berasal dari Tuban dan juga Rembang. Dengan total hadiah Rp. 60 juta terdiri dari 105 unit hadiah. Terdiri dari mesin cuci, kipas angin, setrika dan banyak hadiah lainnya  dengan hadiah utama yaitu 2 unit sepeda motor Mio.

Kepala Bidang Lomba, M. Zulaikhan mengatakan bahwa kegiatan itu sudah rutin dilaksanakan sejak 2007 lalu. Sebagai rangkai kegiatan peringan hari ulang tahun PT Semen Gresik yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. “Kegiatan ini rutin kita lakukan setiap tahunnya dengan tujuan untuk ikut serta mengkampanyekan menjadi pelopor keselamatan lalu lintas,” kata M. Zulaikhan, Minggu (23/10/2016).

Pasalnya, saat ini Kabupaten Tuban kejadian kecelakaan masih tinggi, bahkan di Jawa Timur masuk 5 besar. Sehingga hal itu perlu adanya peran serta semua masyarakat agar sadar dan ikut menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

WISATA MOTOR: Peserta wisata motor saat melintas di Kecamatan Kerek

WISATA MOTOR: Peserta saat melintas di wilayah Kecamatan Kerek

Jarak yang ditempuh dalam wisata motor itu sejauh 64 km. Dengn start Lapangan sepak bola Perdin PT Semen Indonesia, menuju Desa Mandirejo, Kapu, Merakurak, Kerek, Margomulyo. Kemudian menuju Kecamatan Montong, Goa Putri Asih, Nguluhan, Tanggulangin, Koro, Becok, Boto, Bongkol, Mawot, SMPN 4 Tuban, dan finish Lapangan bola Perdin PT Semen Indonesia.

Persyaraan peserta harus memiliki SIM, motor dalam keadaan standart sesuai undang-undang yang berlaku, wajib menggunakan helm berstandart SNI. “Insyaallah kegiatan ini akan kita laksanakan terus setiap tahunnya,” sambungnya.

M. Zulaikhan menambahkan setelah kegiatan ini masih ada kegiatan lain yaitu Sepeda Wisata dan Lomba Pidato Bahasa Inggris. Sehingga semua rangkaian yang diselenggarakan dapat memberkan manfaat kepada semua warga yang ada di Tuban. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author