Published On: Sen, Des 28th, 2015

Wisata Goa Putri Asih Masih Jadi Primadona

MONTONG

Ditutup Sementara : Pengunjung melihat foto kondisi dalam goa putri asih

Ditutup Sementara : Pengunjung melihat foto kondisi dalam goa putri asih

seputartuban.com – Nama besar Putri Asih sebagai tempat wisata goa kars di Tuban nampaknya masih kuat. Terbukti saat libur Natal 2015 wisatawan lokal dan luar daerah masih membanjiri lokasi wisata yang masih ditutup itu.

Sejak Rabu (23/12/2015) hingga Jumat (25/12/2015) banyak pengunjung yang datang ke lokasi wisata yang berada di hijaunya hutan Perhutani KPH Parengan itu. Mereka datang dari Bojonegoro, Lamongan, Mojokerto hingga dari Malang.

Mereka akhir-akhir ini sudah mendengar rencana operasional Goa Putri Asih dari pemberitaan. Sebagian besar melihat pemberitaan internet dan TV. Sebagian lainya membaca pemberitaan di koran. “Saya kira sudah dibuka. Wisata Goa di hutan jarang ada,” kata Anik, pengunjung asal Lamongan.

Rindang : Jalan menuju wisata Goa Putri Asih sisi kanan dan kiri masih dipenuhi hutan dan kondisi badan jalan masih baik.

Rindang : Jalan menuju wisata Goa Putri Asih sisi kanan dan kiri masih dipenuhi hutan dan kondisi badan jalan masih baik.

Para wisatawan datang secara rombombongan menggunakan elf maupun mobil pribadi. Beberapa lainya menggunakan sepeda motor. Baik para remaja  maupun sekeluarga. Mereka beramai-ramai mendatangi lokasi. Memang kawasan Goa Putri Asih masih dipenuhi hutan. Sejak masuk dari jalan poros kecamatan hingga ke lokasi, pengunjung disuguhi hijaunya hutan. Suasana seperti itu jarang ditemui ditempat wisata lain.

Sejak 7 bulan terakhir Goa Putri Asih dijaga masyarakat sekitar. Yakni warga Desa Guwoterus dan Desa Nguluhan. Penjagaan dilakukan pasca keputusan Perhutani KPH Parengan berencana mengelola wisata itu berbasis masyarakat murni. Bahkan sebulan terakhir, warga berjaga 24 jam diloasi wisata.

“Sementara belum dibuka, masih persiapan manajemen. Kita jaga agar tidak ada yang merusak dan ini bagian kita mengabdi dengan alam. Rencana baik Perhutani itu sangat baik untuk masyarakat sini,” ungkap Ruslan, koordinator keamanan warga, Sabtu (26/12/2015). MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author