Published On: Rab, Okt 24th, 2018

Wiro Sableng Ziarah Makam Ronggolawe

seputartuban.com, TUBAN – Ken Ken yang dikenal menjadi legenda aktor laga Indonesia melaui perannya Wiro Sableng alam serial TV, Selasa (23/10/2018) berziarah di Makam Ranggalawe. Bersama Ketua Barisan Artis Nusantara (Banus) Aryo Pamungkas dan aktor Herdi Khiladi.

HIKMAH : Ken Ken – Paling Kanan, beserta rombongan saat mendengarkan cerita dari juru kunci Makam Ronggolawe

Mereka ditemui Juru Kunci makam atas izin dari staf Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga Pemkab Tuban. Selain mendoakan Adipati yang dikenal gagah berani dan berprinsip kuat itu, juga mendapatkan cerita semasa hidup sang Adipati dan cerita Tuban dari juru kunci.

Kehadiran aktor yang sudah melegenda itu ke Makam Ranggalawe agar mendapatkan semangat yang sama untuk membangun bangsa melalui dunia film. Berprinsip kuat dan pantang menyerah seperti Ranggalawe. “Kita selain mendoakan beliau juga mengambil hikmah semasa hidup beliau yang penuh pelajaran,” katanya.

Sementara itu, Ketua Banus, Aryo Pamungkas mengatakan kedatangannya di Tuban untuk menggali potensi lokal. “Kita berencana membuat film layar lebar di Tuban. Dengan aktor sebagian dari Tuban gabung dengan aktor Banus. Kita juga permisi kepada para pihak terkait termasuk berziarah sebagai wujud etika menghormati leluhur,” imbuhnya.

Lebih lanjut Aryo menambahkan bahwa dia juga membuka investor lokal untuk andil dalam produksi film. “Jika ada hasilnya bisa dirasakan bersama dan uang juga berputar di daerah tidak hanya di Jakarta saja. Ini bagian dari membangkitkan film Indonesia berbasis komunitas dan kearifan lokal,” tegasnya.

Diketahui,  Ken Ken dan Ketua Banus besera Herdi Khiladi selama 3 hari di Tuban mematangkan rencana pembuatan film dengan sejumlah pihak. Diantaraya dengan Bupati Tuban dan pejaba lainnya. Selain itu juga memastikan lokasi shooting di sejumlah kawasan Tuban tengah yang memiliki kondisi alam menarik, yakni tebing, sungai, gua dan perbukitan yang khas. NAL

Facebook Comments

About the Author

komentar dengan santun

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>