Published On: Sen, Agu 24th, 2015

Wilayah Tuban Masih Rawan Aksi Begal

TUBAN

illustrasi: tim grafis seputartuban.com

illustrasi: tim grafis seputartuban.com

seputartuban.com-Diam-diam wilayah Kabupaten Tuban hingga saat ini masih rawan aksi pembegalan. Namun begitu Polres Tuban terus bekerja keras menumpas kriminal jalanan tersebut dengan mengerahkan semua fungsi, dan menempatkan masyarakat sebagai garda depan.

Penegasan tersebut disampaikan Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Suharyono, mengingat coblosan pilkada 2015 sudah di depan mata. Namun begitu, dia menegaskan komitmen Polres Tuban tak akan berhenti memberikan rasa aman dan suasana teduh terus dijaga.

“Sekecil apapun potensi aksi pembegalan tetap ada. Yang penting masyarakat kompak dan tidak perlu cemas karena seluruh jajaran Polres TUban selalu hadir di tengah masyarakat,” ungkap Suharyo yang dihubungi seputartuban.com melalui ponselnya, Minggu (23/08/2015) petang.

Menurut dia, sasaran aksi pembegalan adalah kendaraan roda dua. Penetrasi wilayah kawanan begal adalah kawasan sepi yang rawan penerangan jalan raya saat malam hari.

“Di wilayah Kabupaten Tuban kondisi seperti itu masih banyak ditemui, terutama di wilayah pinggiran dan perbatasan. Ini mengindikasikan Kabupaten Tuban masih rawan aksi begal,” tegas Suharyono.

Untuk itu dia mengimbau para pengendara sepeda motor ekstra hati-hati jika akan melakukan perjalanan malam hari seorang diri. Membawa teman adalah solusi aman menghidari aksi begal jalanan.

Sedangkan untuk jam-jam rawan, sambung Suharyono, pelaku kerap beraksi saat pulang kerja yakni pada Pukul 20.00-23.00 wib serta pada pukul 04.00-05.00 wib. Modusnya, memepet korban sambil mengancam dengan senjata tajam .

Sementara sepanjang bulan Agustus ini keberadaan kompplotan begal ini telah berhasil melancarkan aksinya di ruas jalan poros Desa Tanggulangin menuju Desa Manjung dan jalan poros Desa Guwoterus arah Desa Nguluhan di Kecamatan Montong. Peristiwa dengan korban siswa SMA itu belangsung jam 20.00 wib.

“Patroli antisipasi terbuka dengan memaksimalkan fungsi kepolisian terus diintensifkan. Terutama polsek-polsek. Jangan sampai ada kejadian baru ada tindakan. Bukan hanya kasus begal saja. Pencegahan ini dilakukan untuk mengantisipasi tindak kejahatan lainya” kata Suharyono.

Dia menyebutkan, seluruh pelaku aksi pembegalan tersebut sampai dengan saat ini masih dilakukan pengejaran. jajaran Polres Tuban. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author