Published On: Kam, Sep 19th, 2019

Wilayah Laut Jawa Dua kali Diguncang Gempa Bumi

seputartuban.com,TUBAN – Kabupaten Tuban Di hebohkan dengan adanya dampak Gempa bumi,Gempa yang terjadi pada pukul 14.06.31 WIB dan pukul 14.31.59 WIB, di wilayah Laut Jawa diguncang sebanyak dua kali. Gempa bumi tektonik dengan selisih waktu 25 menit dan jarak episenter 21 km.

Pemantauan yang dilakukan BMKG

Kepala BMKG Kabupaten Tuban, Desindra Deddy Kurniawa, saat dikonfirmasi seputartuban.com menjelaskan, dari Hasil analisis BMKG menunjukkan gempabumi ini memiliki parameter update dengan magnitudo Mw=6,1 dan Mw=6,0. Episenter gempa bumi pertama terletak pada koordinat 6,1 LS dan 111,86 BT. Tepatnya berlokasi di laut pada jarak 88 km arah timur laut Kabupaten Rembang, Provinsi Jawa Tengah, Kamis (19/9/2019).

“Kita di Jenu juga merasakan getarannya mas, seperti ada truk besar lewat. Dan untuk Gempa susulan sampai sekarang belum ada, tapi BMKG akan memantau terus dan gempa bumi ini tidak berpotensi tsunami,” katanya.

Sementara itu, dampak dari kedua gempa bumi itu dirasakan di Madura, Malang, Denpasar, Mataram, Lombok Barat, Lombok Tengah, Sumbawa, Bima III MMI. Selain itu, juga berdampak di Cilacap, Purworejo, Yogyakarta, Lumajang, Tuban, Trenggalek, Surabaya, Bandung II- III MMI .Getaran tersebut juga dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang. “Kami menghimbau kepada masyarakat, untuk selalu waspada .dan selalu memerhatikan himbauan dari pemerintah,” harapnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos