Published On: Kam, Jul 25th, 2013

Waspadai Kawasan Rawan Jalur Pantura

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Bagi para pemudik yang akan melintas di jalan pantura Tuban, perlu diwaspadai sejumlah titik rawan kecelakaan dan kemacetan lalu lintas. Agar selalu berhati-hati dan dapat mencari jalur alternatif.

AKBP UCU KUSPRIYADI

Kapolres Tuban, AKBP Ucu Kurspriyadi

Kapolres Tuban, AKBP Ucu Kuspriyadi, saat dikonfirmasi seputartuban.com, Selasa (23/07/2013) diruang PDDO, Mapolres Tuban, mengatakan pihaknya sudah memperkirakan kawasan yang rawan kecelakaan dan kemacetan.

Dijalur pantura, menurut Kapolres terdapat 3 titik waran macet yakni berada di kawasan Kecamatan Widang, Kecamatan Tambakboyo dan Kecamatan Jenu. Alasannya, di lokasi tersebut sedang terjadi perbaikan jalan dan pasar berada dipinggir jalan.

Sedangkan titik rawan kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) berada di Kecamatan Widang, Kecamatan Tambakboyo da Kecamatan bancar. Karena dilokasi-lokasi tersebut banyak jalan bergelombang dan tikungan tajam.

Untuk mengantisipasi kerawanan  macet tersebut, Polres Tuban akan menerjunkan anggotanya  dan membuat pos pantau untuk mengurai kemacetan. Sedangkan untuk titik rawan Laka Lantas, akan dipasang banner himbauan, peringatan dan larangan.

“kita  juga akan menambah personil pengamanan, yakni bantuan dari Satuan Brimob Poda Jatim. Masalah mudik ini memang sudah menjadi tugas kami dalam hal pengamanan sehingga kita akan mengantisipasi sebelum dan sesudah lebaran. Untuk Brimob kita belum tahu jumlahnya, yang jelas pasti ada. Kita akan rakor dengan TNI, dan potensi masyarakat lainnya,“ katanya. (han)

Facebook Comments

About the Author