Published On: Kam, Feb 4th, 2016

Wartawan Mingguan Pemeras Kasus Helm Segera Dilimpahkan

TUBAN

MANFAATKAN PROFESI : Tersangka saat di release Polres Tuban

MANFAATKAN PROFESI : Tersangka saat di release Polres Tuban beberapa waktu lalu

seputartuban.com – Kasus pemerasan dengan tersangka Mukhamad Mutoin (45), warga Desa Cendoro, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, segera dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Tuban. Sebelumnya dia ditangkap pada 1 Januari 2016 atas kasus pemerasan kasus salah ambil helm.

Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Suharta melalui Kanit 1 Sat Reskrim Polres Tuban, IPTU Zainal Abidin selaku penyidik perkara itu mengatakan proses penyidikan sudah selesai. Kasus dan tersangka yang memakai kedok wartawan sebagai alat pemeras kepada korban segera dilimpahkan. “Minggu ini kasusnya segera kami limpahkan ke Kajari. Karena proses penyidikan terhadap tersangka sudah P-21,” terangnya Kamis (4/2/2016).

Dalam melakukan penyidikan kasus ini, penyidik membutuhkan waktu 30 hari. Waktu itu tergolong cepat, jika dibanding lainya hingga membutuhkan waktu 50 hari. Kasus beserta tersangka yang tertangkap tangan memeras Rp. 2,5 juta itu akan dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU). “Jadwal pelimpahanya sebenarnya tertanggal 10 namun kami percepat. Dengan alasan pemberkasan dan kelengkapan berkas penyidikanya sudah selesai,” pungkasnya.

Tersangka yang tercatat sebagai wartawan mingguan Trans-9 tersebut dijerat dengan pasal369 ayat 1 KUHP, pasal 335 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

Diketahui, dalam kasus ini Polres Tuban telah menetapkan 2 orang daftar pencarian orang (DPO). Data diri keduanya sudah dikantongi petugas. Bahkan sudah dilakukan pemanggilan 3 kali, namun mereka tidak ada yang hadir. Saat ini tengah diburu petugas untuk dilakukan penangkapan. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author