Published On: Kam, Okt 6th, 2016

Warga Temukan Mayat Mr X Banyak Tato di Jati Peteng

TUBAN

seputartuban.com – Akan mencari rumput untuk pakan ternak, warga Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban menemukan mayat pria bertato tanpa identitas, Rabu (5/10/2016).  Mayat Mr.X berambut ikal Itu berada di kawasan hutan jatipeteng 200 meter dari jalan raya.

MASIH MISTERI : Jasad Mr X saat dilokasi penemuan

MASIH MISTERI : Jasad Mr X saat dilokasi penemuan

Diduga menjadi korban pembunuhan, mengingat mayat yang ditemukan dengan posisi terlentang itu penuh luka pada beberapa bagian tubuh. Terutama bagian telinga, hidung dan mulutnya yang nampak darah yang sudah mengering. Ciri-ciri jasad jasad pria itu adalah tato bermotif bunga mawar pada bahu kiri, serta lengan kanan terdapat tato gambar semar.

Dari data dilapangan menyebutkan, penemuan mayat yang bertato dengan tulisan S.K.A tersebut pertama kali ditemukan oleh warga sekitar yang hendak mencari rumput untuk makan ternak sekitar pukul 11.25 WIB. Nasrun (48) dan Kaswadi (35) warga setempat yang akan mencari rumput pakan ternaknya. Di kawasan hutan petak 33 G-1, KRPH Sugihan, BKPH Kerek, KPH Tuban.

Setelah menemukan jasad korban, dia melaporkan kepada petugas patroli hutan dan meneruskanya ke Mapolres Tuban pukul 11.45 WIB. “Kami menerima kabar dari warga dan segera menuju lokasi untuk memastikan. Setelah mengetahui mayat ini bukan merupakan warga sini, kami kemudian melaporkanya ke Polres Tuban,” terang M. Talhah, salah satu petugas patroli hutan di sekitar lokasi kejadian.

Menindak lanjuti kabar temuan itu, petugas Satuan Reserse (Sat Res) Kriminal Polres Tuban tiba dilokasi pukul 12.57 WIB. Kemudian melakukan pemeriksaan terhadap jasad korban. Hasil sementara, diduga korban meninggal akibat dianiaya. Karena terdapat luka disekujur tubuhnya, diantaranya bekas pukulan benda tumpul dibeberapa bagian kepala, bekas luka yang sudah membiru pada bagian punggung, dada, dan pinggang.

Serta beberapa luka lecet pada kedua lengan dan kedua kaki. Kejanggalan lainya adalah baju korban nampak bersih, meski jasadnya masih menempel darah kering. Diduga jasad korban dipakaian baju setelah meninggal dunia. “Dari hasil visum luar yang dilakukan tim, dugaan sementara meninggalnya korban ini akibat pembunuhan,” lanjut Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Suharta dilokasi kejadian.

Setelah dilakukan identifikasi, mayat korban kemudian dinaikkan ke mobil jenazah pukul 12.57 WIB dan dibawa menuju RSUD Dr.Koesma Tuban untuk keperluan penyidikan lebih lanjut.

Diketahui, temuan mayat di hutan jati tersebut mengundang kedatangan warga sekitar serta pengguna jalan yang melintas. Mereka berdatangan lantaran hendak memastikan apakah mayat penuh luka tersebut keluarganya atau bukan. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author