Published On: Sel, Mar 10th, 2015

Warga Ring I Mendapatkan Jatah Rp. 6 Milyar Dari PT SI

KEREK

semen_Indonesiaseputartuban.com – PT Semen Indonesia (persero) Tbk. akan menggelontorkan dana segar kepada masyarakat Ring I melalui Pemerintah Desa dan Pemerintah Kecamatan. Total dana mencapai Rp. 7 milyar lebih.

25 Desa ring 1 serta 4 Pemerintah Kecamatan yakni Merakurak, Jenu, Tambakboyo dan Kerek masing-masing akan diberikan dana Corporate Social Responsibility (CSR) Rp. 250 juta.

Dana ini melalui Forum Masyarakat Kokoh (FMK) yang ada tiap kecamatan wilayah ring 1. Mereka perwakilan tiap desa dan kecamatan yang bertugas menerima usulan program desa dan melakukan verifikasi kemudian diusulkan kepada perusahaan.

Kabiro Humas dan CSR PT. Semen Indonesia, Wahyu Darmawan menjelaskan program ini merupakan upaya perusahaan untuk membantu peningkatan pemberdayaan masyarakat. Diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar. Serta membantu pemerintah desa untuk memenuhi kebutuhan desa.

“Bantuan ini bersumber dari dana CSR perusahaan, program yang akan dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan desa. Tetapi kita harapkan lebih diutamakan pada program pemberdayaan masyarakat,” kata Wahyu Darmawan, Senin (09/03/2015) siang melalui ponselnya.

Dana ini diperuntukkan bidang pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan masyarakat. Program yang diusulkan diharuskan hasil musyawarah desa yang tidak bertentangan atau tumpang tindih dengan program sejenis dari pemerintah. “Kita berharap program ini lebih efektif tingkat pemanfaatannya,” harap mantan Kasi Bina Lingkungan ini.

Sedangkan dana yang diberikan kepada pemerintah kecamatan akan dibagi secara proporsional kepada desa non ring 1. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author