Published On: Ming, Jun 29th, 2014

Nahdliyin Kecamatan Palang Dukung Prabowo-Hatta

Share This
Tags

PALANG

BEDA PILIHAN : Warga Nahdliyin Kecamatan Palang mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Prabowo-Hatta

BEDA PILIHAN : Warga Nahdliyin Kecamatan Palang mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Prabowo-Hatta

seputartuban.com – Nahdliyin (warga NU) Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Sabtu (28/6/2014) menggelar deklarasi dukung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1 Prabowo-Hatta, di Gedung Muhammadiyah, Kecamatan Palang.

Ketua Panitia Penyelenggara sekaligus Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Kartaji mengatakan, warga Nahdliyin di Kecamatan Palang siap mendukung calon presiden nomor urut 1. “Kita ingin berubah, dan kami butuh pemimpin yang tegas agar negara ini bisa lebih maju nantinya,” kata Kartaji.

Kartaji juga tidak takut pilihan politiknya ini berseberangan dengan Ketua Umum GP Ansor Pusat, Nusroh Wahid yang mendukung pasangan Jokowidodo-Jusuf Kalla. Dia dengan tegas siap diberhentikan dari jabatanya sebagai Ketua Banser Kecamatan Palang.

“Saya tidak takut bila dipecat, selama laut ini tidak ditutup saya tidak takut. Karena yang membuat kita bisa hidup dan makan hasil dari laut yang dikaruniani oleh Allah. Kita tidak makan dari pemberian pemerintah,” katanya tegas.

Dalam deklarasi ini dihadiri oleh tim pemenangan Prabowo-Hatta Kabupaten Tuban, Tri Astutik. Anggota DPRD Tuban asal Partai Gerindra yang kembali terpilih ini mengajak kepada semua warga Nahdliyin Kecamatan Palang agar memilih pasangan nomor urut 1.

Triastutik juga menghimbau kepada peserta deklarasi agar tidak percaya dengan issue yang disebarkan oleh kelompok-kelompok yang tidak bertanggungjawab. “Kita jangan percaya dengan issue yang menjelek-jelekkan calon presiden kita. Kalau kita tidak ingin dijajah oleh negara asing yang hanya ingin menguasai kekayaan Indonesia saja. Nelayan bisa sejahtera bila dipimpin oleh Prabowo-Hatta, benar tidak???,” katanya dihadapan massa.

Ditegaskan bahwa deklarasi ini bukan atas permintaan dirinya, melainkan atas inisiatif keinginan warga Nahdliyin Kecamatan Palang. “Kita hanya mengikuti apa yang menjadi keinginan rekan-rekan dari Nahdliyin Kecamatan Palang yang berkeinginan mendukung Capres Prabowo-Hatta,” tegas Tri Astutik.

Diketahui kondisi ini kontras dengan acara Silaturrahmi DPC PKB dan PC NU Tuban, Rabu (28/5/2014). Dalam acara yang dihadiri para tokoh NU tersebut, Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar menganggap Tuban sebagai basis NU dan PKB.

Sebagai partai kolalisi pengusung pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2, pasangan Jokowi-JK ditargetkan memperoleh 80 persen sampai 90 persen suara pada pemilihan umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden 9 Juli 2014. “Nantinya target suara PKB untuk wilayah Tuban minimal bisa 80-90 persen,” katanya. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. jolodot berkata:

    Nahdliyin hebat……., tapi apa betul seluruh kecamatan palang…? jangan jangan hanya beberapa orang dr desa palang ?