Published On: Sen, Agu 5th, 2013

Warga Lapas Dilatih Rias Pengantin

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com –  Sebanyak 10 warga binaan Lapas Pemasyarakatan (Lapas) Tuban dilatih rias pengantin, Jum’at (02/08/2013). Kegiatan ini sebagai bentuk perhatian dan pembinaan pihak Lapas kepada warga binaanya.

Rias Pengantin Lapas Tuban

DIBEKALI : Latihan merias di Lapas Tuban

Para warga binaan wanita ini, diberikan pelatihan merias agar memiliki kemampuan. Dan sepulangnya dari menjalani penjara dapat beraktifitas ekonomi berbekal kemampuan ini.

Kepala Lapas Pemasyarakatan Tuban, Marselina Budiningsih, saat dikonfirmasi di kantornya mengatakan semua warga binaanya diberikan kegiatan untuk memberikan kemampuan ketrampilan. Karena semua warga binaan memiliki hak yang sama.

“Kita tidak hanya memberikan efek jera pada tahanan. Melainkan sikap perubahan untuk mengarah pada kebaikan harus diutamakan. Setiap pelatihan mendapat sertifikat dan bisa buat kerja,” ungkapnya.

Selain merias, juga diberikan kemampuan menjahit dan memasak. Selain itu juga pembinaan kerohanian diantaranya pengajian rutin, shlolat berjama’ah serta kemampuan akademis seluruh warga binaan. (han)

Facebook Comments

About the Author