Published On: Jum, Apr 12th, 2019

Warga Jetak Montong dikabarkan Hanyut di Sungai Brantas

seputartuban.com, MONTONG – Ahmad Islafudin (21), warga Dusun Krajan RT 06 RW 01 Desa Jetak, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, belum diketahui nasibnya. Pasca dikabarkan dia hanyut di sungai berantas. Kawasan Desa Ngrame, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Selasa (09/04/2019) sore.

BELUM DITEMUKAN : Suasana pencarian korban di Sungai Brantas

Dari informasi yang diterima seputartuban.com, kejadian bermula saat korban bersama rekan kerjanya sebanyak 8 orang. Mereka bekerja untuk CV Nafes Foltaire, yang beralamat perumahan Sidokare Indah Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo. Mereka sedang mengerjakan pengencangan baut yang ada di bawah jembatan panjang sungai Brantas. Meski sudah menggunakan alat keselamatan, nampaknya tidak membuat korban aman. Karena saat kedua tangan korban terlepas dari pegangan dia kehilangan keseimbangan, lalu jatuh ke Sungai Brantas dan terbawa arus.

Salah satu rekan korban bernama Hariyanto berusaha menolong korban. Dengan cara melompat ke sungai, namun karena arus sungai saat deras, membuat upayanya itu tidak berhasil menyelamatkan korban.

Camat Montong, Suwoto saat dikonfirmasi, Kamis (11/04/2019) membenarkan salah satu warganya menjadi korban dalam peristiwa tersebut dalam belum ditemukan.

“Memang benar, kami baru mendapat informasi dari BPBD. Kami juga sudah melakukan koordinasi dengan Kepala Desa untuk menyampaikan ke keluarga korban,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Joko Ludiono mengatakan pihaknya ikut dalam membantu pencarian korban. Dengan memberangkatkan tim TRC ke lokasi kejadian.

“Kami sudah berangkatkan tim dari BPBD, untuk turut serta bergabung dalam upaya pencarian korban tenggelam di sungai Brantas,” pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

komentar dengan santun

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>



Videos