Published On: Sab, Mei 4th, 2013

Warga Hadiri Reses Mas Kris Membeludak

Share This
Tags

SENORI

Reses Mas Kris

MEMBELUDAK : Lebih dari 100 warga menghadiri Reses Mas Kris

seputartuban.com – Ketua DPRD Tuban, kristiawan menggelar reses di Desa Kaligede, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban. Antusias warga menghadiri acara ini nampaknya sangat tinggi. Terbukti lebih dari 100 warga mengikuti acara menjaring aspirasi masyarakat ini.

Sejumlah warga menyampaikan usulanya diantaranya bantuan alat tani. Serta sejumlah insfratruktur rusak belum dibenahi, banyak jalan rusak meresahkan warga karena sangat mengganggu aktivitas warga. Diantaranya kondisi ruas jalan Bangilan menuju Banyuurip rusak parah. Usulan lain warga meminta bantuan  sejumlah kegiatan peningkatan ekonomi. “2 jembatan Kaligede plengsengan jembatanya sudah ambrol,” ungkap Septiana, warga setempat.

Reses mas kris

DISAMBUT MERIAH : Sebagai bentuk kebahagiaan, group campursari Minto Laras menyambut Mas Kris. Karena alat musik mereka bantuan dari hasil usulan reses

Sementara itu, Mas Kris, panggilan akrab Kristiawan menjelaskan bahwa Reses merupakan hal penting dalam proses pembangunan daerah, dengan partisipasi masyarakat. Terbukti banyak usulan warga yang belum masuk dalam musyawarah rencana pembangunan daerah (musrenbang) dapat disampaikan melalui Reses.

“Seluruh bantuan atas usulan Reses berupa program. Tidak diterimakan dalam bentuk uang. Kita di DPRD tidak menerima dalam bentuk uang. Tapi langsung barang kepada penerima bantuan. Hal ini untuk menyelamatkan pemerintah daerah, anggota DPRD dan penerima bantuan,” jelasnya.

Ada yang berbeda dalam reses ini, Mas Kris disambut dengan iringan musik campursari Minto Laras warga setempat. Hal ini sebagai ucapan terima kasih, karena alat musik yang digunakan hasil bantuan dari usulan Reses dari tahun sebelumnya. (nal)

Facebook Comments

About the Author