Published On: Jum, Apr 10th, 2015

Warga Dihimbau Tetap Siaga Banjir

TUBAN

TETAP WASPADA : Kondisi di kawasan Kecamatan Palang usai hujan lebat

TETAP WASPADA : Kondisi di kawasan Kecamatan Palang usai hujan lebat

seputartuban.com – Meski diujung musim hujan, nampaknya curah hujan masih cukup tinggi dibeberapa wilayah di Kabupaten Tuban. Sehingga masyarakat dihimbau agar tetap siaga menghadapi bencana banjir jika sewaktu-waktu melanda.

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Saefiyudin mengatakan anomali cuaca ini yang membuat warga harus tetap siaga. Karena hujan lebat sesekali masih terjadi dibeberapa kawasan.

Sehingga selain masih rawan terjadi banjir bandang juga banjir kiriman. Diantaranya luberan sungai Bengawan Solo. “Waspada kondisi cuaca saat ini yang masih tidak menentu,” ungkapnya.

“Katakan seperti kemarin yang terjadi hujan yang tinggi dengan curah hujan 149 mililiter, dalam waktu enam jam saja banjir  bandang sudah terjadi Pucangan,” imbuhnya.

Hingga saat ini sejumlah kawasan yang rawan banjir berada di Kecamatan Soko, Kecamatan Rengel, Kecamatan Plumpang. Kecamatan Widang, Kecamatan Montong, Kecamatan Kerek, Kecamatan Tuban dan Kecamatan Semanding. WANTI TRI APRILIANA

Facebook Comments

About the Author