Published On: Kam, Nov 8th, 2012

Warga Datangi Pemkab, TTU Pertamina Obral Program

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Hearing antara  Warga Desa Tasikharjo dan Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, dengan perwakilan Terminal Transit Utama (TTU) Pertamina, Jenu, yang dimediasi Wakil Bupati Tuban Kamis (8/11/2012). Nampaknya dimanfaatkan oleh pejabat TTU Pertamina untuk menyampaikanprogram sosialnya kepada Wabup.

Sejak awal pertemuan, perwakilan TTU Pertamina, menyampaikan kepada Wabup tentang program sosialnya. Diantaranya kepedulian lingkungan, program kesehatan, proram pemberdayaan ibu-ibu hingga seluruh kegiatan yang dilakukannya sejak tahun 2010.

Kondiri ini membuat geram perwakilan warga. Karena bukan permasalahan tuntutan yang dibahas, melainkan levih kepada wacana seluruh kebaikan Pertamina.

Koordinator Aksi, Sutrisno (26), mengatakan dalam usulannya bahwa, dirinya mewakili 2 warga desa bukan untuk diberi penjelasan tentang sosialisasi program pemberdayaan yang dilakukan TTU Pertamina. Namun agar tuntutan warga dapat dikabulkan melalui mediasi Wakil Bupati.

“Kami disini bukan ingin tahu seperti apa kegiatan pertamina, selama ini desa tasikarjo belum pernah sedikitpun mengenyam bantuan, jadi jangan sampai heaaring ini hanya membahas program saja, ” katanya.

Manager Suply And Distribution (SAD) Pertamina, Surabaya,  M.Irfan, saat dikonfirmasi, terkait hal ini mengatakan bahwa pihaknya hanya ingin menjelaskan bahwa sudah dilakukan beberapa program pemberdayaan. Namun terkait tuntutan warga dalam pemberian kompensasi ini yang sulit direalisasikan.

“Bila kompensasi kami lakukan untuk warga saya dihukum, sehingga kami mengungkapkan program lainnya, ” pungkasnya.

Foto : Warga perwakilan TTU Pertamina bersama Wabup Tuban dalam hearing

Facebook Comments

About the Author