Published On: Kam, Mar 14th, 2019

Warga Binaan Lapas Tuban Jalani Tes Urine dan Pembekalan Keahlian

seputartuban. com, TUBAN – Sebanyak 80 orang ,Dari 393 Warga Binaan Parmasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Tuban, mendapatkan pembekalan manajemen Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan juga menjalani tes urine dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tuban, Rabu (13/03/2019).

Kalapas Kelas IIB Tuban, Sugeng Indrawan

Pembinaan manajemen UMKM dilakukan Dinas Koperasi Perindustrian Dan Perdaganagan Kabupaten Tuban. Hal itu dilakukan untuk memberikan bekal warga binaan usai menjalani hukuman atau sebagai bekal berwirausaha saat mereka kembali ke masyarakat.

Kalapas Kelas IIB Tuban, Sugeng Indrawan, menyampaikan, kegiatan itu adalah suatu kegiatan yang berkolaborasi antara BNNK dengan Diskoperindag. “Kegiatan Ini kita bagi menjadi dua kelas. Kelas pertama 40 peserta dan kelas kedua 40 peserta. Setelah pembekalan UMKM semua WBP diwajibkan mengikuti tes urine, ” ungkapnya.

Lebih lanjut, Sugeng menjelaskan pembekalan dan tes uribe itu bertujuan untuk meningkatkan nilai positif pada diri masing-masing warga binaan. “Dan juga ini sebagai salah satu upaya dari Lapas Untuk memberikan wawasan kepada narapidana saat mereka bebas nanti,” harapnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author



Berita Terkini

Videos