Published On: Jum, Nov 2nd, 2012

Wakil Ketua DPRD, Desak Tambang Ilegal Ditertibkan

Share This
Tags

Penulis : Muhaimin

TUBAN

seputartuban.com – Maraknya aksi penggalian illegal yang diduga sudah berjalan bertahun-tahun, dan tidak segera ditertibakan oleh pihak terkait. Membuat Wakil Ketua DPRD Tuban, Aris Dwi Setiawan angkat bicara.

Kepada seputartuban.com, Kamis (1/11/2012) bahwa dirinya menyayangkan sikap pihak yang berwenang dalam penertiban tambang ilegal ini terkesan lamban. Pasalnya semakin dibiarkan maka akan semakin banyak pelaku lain serta semakin bertambah pula Sumber Daya Alam yang dikeruk.

“saya mendesak pihak-pihak terkait untuk melakukan penertiban tambang-tambang ilegal. Karena kalau dibiarkan daerah akan dirugikan pendapatan asli daerah (PAD). Maupun Sumber daya alam hingga potensi kerusakan lingkungan yang tidak terkontrol. Karena kalau tidak berijin pasti tidak ada reklamasinya,” ungkapnya.

Dengan adanya Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) ditingkat kecamatan, seharusnya lebih meningkatkan kinerjanya. Untuk melakukan pengawasan dan pendataan wilayah kerjanya. “Melalui komisi terkait dalam waktu dekat akan memanggil pihak yang seharusnya bertanggung jawan atas pembiaran ini,” tegasnya.

Foto : Ilustrasi kegiatan galian C

Facebook Comments

About the Author