Published On: Sab, Agu 11th, 2012

Wakil Ketua DPR RI, Sambangi Kwan Sing Bio

Share This
Tags

Penulis : Pito Suwarsono

TUBAN

seputartuban.com – Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso, sabtu (11/08/2012) sekitar pukul 10.00 WIB, memenuhi undangan yang dilayangkan oleh pihak Klenteng Kwan Sing Bio untuk menghadiri dan meramaikan perayaan ulang tahun Yang Mulia Kongco Kwan Sing Tee Koen yang ke 1.850.

Kepada para pengurus Klenteng Kwan Sing Bio Priyo mengucapkan dengan suka cita, hari ulang tahun Yang Mulia Kongco Kwan Sing Tee Koen. Priyo mengakatan bahwa Kwang Kong adalah orang hebat, yang kemudian telah dinobatkan sebagai Dewa Pelindung, utamanya bagi umat Kong Hu Cu, Tao dan Budha.

Dan di Indonesia sendiri secara khusus, nama Dewa Kwang Kong namanya begitu semerbak, dan pada hari sabtu (11/08/2012) ini, Priyo mengaksikan sendiri puluhan ribu orang-orang se-Nusantara, yang berduyun duyun ke Klenteng Kwan Sing Bio Tuban, bahkan ada berbagai delegasi orang-orang yang berasal dari Thailand, Taiwan, Hongkong, bahkan dari Tiongkok China, dan juga dari Singapura dan Malaysia.

Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Golkar ini juga mengakui kemasyhuran Klenteng Kwan Sing Bio Tuban, karena menghadap ke samudra yang sangat luas, dan Klenteng Kwan Sing Bio ini merupakan Klenteng terbesar se-Asia Tenggara. Priyo juga menambakan bahwa sebagai bangsa yang sekarang sedang membangun sistem demokrasi yang baru, warga seharusnya gembira bahwa kemajemukan masyarakat Indonesia adalah suatu hal yang harus di urai, dan harus ditumbuh-suburkan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehebatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

NKRI hebat karena justru ditopang oleh ke Bhinekaan Tunggal Ika yang mewarnai kehidupan berbangsa dan bernegara rakyat Indonesia. Ia sebagai pimpinan DPR RI sudah tentu akan selalu berada di ujung terdepan  untuk ikut merawat ke aneka-ragaman dan kemajemukan dari tradisi maupun agama, warna kulit, bentuk mata, dari seluruh warga negara Indonesia.

“saya dari jauh melihat kemasyhuran Klenteng Kwan Sing Bio Tuban ini, karena menghadap ke samudra luas, dan inilah Klenteng terbesar yang ada di Asia Tenggara” katanya.

Foto : Wakil Ketua DPR RI, Priyo Budi Santoso saat di Kwang Sing Bio Tuban

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos