Published On: Sel, Nov 6th, 2012

Wakapolres Janji Temukan Warga Dengan Bupati

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

JENU

seputartuban.com – Wakapolres Tuban, Kompol Kuwadi berjanji akan mempertemukan warga yang lagi unjuk rasa, Selasa (6/11/2012). Ratusan warga Desa Tasikharjo dan Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupetn Tuban, akan dipertemukan dengan Bupati Tuban, Fathul Huda untuk menyampaikan tuntutanya.

Hal ini disampaikan Wakapolres saat melerai warga yang melakukan aksi unjuk rasa dengan membuat tenda di tengah jalan. Tujuanya untuk memblokir kendaraan pertamina yang memuat bahan bakar dari Terminal Transit Umum(TTU) Pertamina.

Selain itu warga juga menuntut adanya pemberian jaminan kesehatan. Pemberian kompensasi berupa pemberian bahan pokok makanan dan mengutamakan perekrutan tenaga kerja oleh warga Ring 1.

Akibat dari aksi blokir jalan poros desa itu, sejumlah kendaraan macet dan sulit melintas. Sehingga Wakapolres langsung turun tangan untuk membubarkan blokir warga. Dan berusaha melerai warga dengan telpon langsung ke pihak Bupati Tuban untuk membuat perjanjian pertemuan dengan warga.

“Hari kamis pagi, jam 09.00 WIB, akan saya pertemukan di Penkab Tuban. Akan kami kawal langsung nanti, sekarang silahkan blokir dibongkar, karena itu jalan umum. Kalau ada yang mengganggu ketertiban umum akan saya amankan, ” tegas Wakapolres.

Usai mendengar janji Wakapolres, warga akhirnya membubarkan diri. Namun tenda yang sudah terpasang melintang jalan tidak ada yang melepas. Sehingga anggota Polres Tuban yang berjaga dilokasi diperintahkan untuk menurunkan tenda yang telah dipasang warga untuk blokir jalan.

Foto : Anggota Polres Tuban melepas tenda

Facebook Comments

About the Author