Published On: Sen, Agu 13th, 2012

Wakapolda Sidak Pos Pengamanan Mudik Perbatasan

Share This
Tags

Penulis : Muhaimin

BANCAR

seputartuban.com –Tidak mau kecolongan, Polda Jatim menerjunkan jajaranya untuk melihat langsung kesiapan anggotanya tingkat Polres dalam menjalankan operasi ketupat semeru 2012. Seperti yang dilakukan Wakapolda Jatim, Brigjen Edy Sumantri melihat langsung kesiapan Pos pengamanan di perbatasan Jawa Timur – Jawa Tengah, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Minggu (12/08/2012).

Rombongan Tim Survey jalur pantura meliputi Dir Sabhara, Dir Pol Air, Dir Tahti, Kasubdit Bin Gakkum dan Kasi Turjawali Polda Jatim ini bersama-sama Wakapolda melihat keseriusan anggotanya dalam menjalankan tugas pengamanan mudik lebaran.

Kedatangan orang nomor dua di Polda Jatim ini disambut para perwira dan anggota dilingkup Polres Tuban beserta Kapolres Rembang, Jawa Tengah untuk menerima petunjuk pimpinan.

Dalam arahanya, Wakapolda menyampaikan terkait kesiapan pengamanan arus mudik, diantaranya agar instansi terkait turut membantu sepenuhnya kegiatan pengamanan ini sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat.

Sedangkan bagi Polres Rembang, diharapkan  selaku koordinasi dengan Polres Tuban. Karena Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Tuban ini ada proyek perbaikan jalan yang rawan terjadinya kemacetan.

Langkah-langkah yang perlu disiapkan diantaranya menyiapakan lokasi parkir, rest area dan agar menyampaikan himbauan kepada masyarakat atau pemudik melalui siaran radio. Hal ini diharapkan dapat mengurangi terjadinya kemacetan.

Sementara itu menyoal rest area, Wakapolda mencontohkan agar lebih menarik dapat dilengkapi tempat istirahat, hiburan, pelayanan pijat,” seperti yang ada di pos pelayanan perbatasan “sukolilo ini” sudah menarik, sehingga pemudik yangg lewat diharapkan singgah istirahat,” kata Wakapolda.

Diketahui, Wakapolda sebelumnya mengawali survey lapanganya diawali dari Kabupaten Gresik, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Bojonegoro dan malamnya menginap di Kabupaten Tuban. Kemudian pagi harinya melakukan survey di Desa Sukolilo, Kec. Bancar, Kab. Tuban tersebut.

Foto : Wakapolda Jatim, Brigjen Edy Sumantri saat mengisi buku tamu di Pos Perbatasan

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos