Published On: Kam, Agu 27th, 2015

Wahyu Cahyaningrat Puncaki HUT RI di Kerek

KEREK

WAHANA EDUKASI: Pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan lakon Wahyu Cahyaningrat  dengan dalang Ki Sigit Arianto dari Rembang, Jawa Tengah, menjadi pemuncak rangkaian  peringatan HUT Ri ke-70 di Kecamatan Kerek, Rabu (26/8/2015).

WAHANA EDUKASI: Pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan lakon Wahyu Cahyaningrat dengan dalang Ki Sigit Arianto dari Rembang, Jawa Tengah, menjadi pemuncak rangkaian peringatan HUT Ri ke-70 di Kecamatan Kerek, Rabu (26/8/2015).

seputartuban.com-Pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan lakon Wahyu Cahyaningrat dengan dalang Ki Sigit Arianto dari Rembang, Jawa Tengah, menjadi pemuncak rangkaian peringatan HUT Ri ke-70 di Kecamatan Kerek, Rabu (26/8/2015).

Kisah ini sendiri menggambarkan tentang ketiga kesatria yang berambisi merebut kekuasaan. Tetapi syaratnya tidak gampang. Mereka harus mendapatkan gelar Wahyu Cahyaningrat.

Hanya saja. untuk menapatkan wahyu tersebut harus mampu handayani (membuat teladan) kepada rakyat. Selain itu juga harus jujur, memberikan rasa ketentraman, memiliki rasa kasih sayang, serta berperilaku amanah.

Mereka juga harus bisa menyatukan rakyat tanpa melihat latar belakang agama, ras dan budaya. Terakhir harus peduli terhadap lingkungan.

Camat Kerek, Rochman Ubaid, mengatakan sebelumnya telah dilaksanakan rangkaian acara seperti pawai mulai tingkat PAUD hingga Umum, gerak jalan dan berbagai perlombaan lainnya.

“Pagelaran wayang kulit ini sudah kita laksanakan secara rutin setiap peringatan HUT RI. Malam ini yang keempat kalinya,” kata dia.

Ubaid berharap dengan pegelaran wayang tersebut masyarakat bisa mengambil manfaatnya. Mengetahui posisinya masing-masing dan bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

“Juga sebagai wahana hiburan sebab banyak digemari masyarakat,” tandas dia. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author