Published On: Sel, Okt 30th, 2012

Wagub Jatim Tutup TMMD Ke-89 Se-Jatim Di Soko

Share This
Tags

Penulis : Muhaimin

SOKO

seputartuban.com – Penutupan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 89 tahun 2012, Di jawa timur dilakukan langsung oleh Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf. Di lapangan Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Selasa (30/10/2012).

Dalam sambutanya, Gus Ipul, panggilan akrab Saifullah Yusuf mengungkapkan kegiatan TMMD merupakan kegiatan yang sangat strategis dan efektif. Baik dilihat dari sisi pembangunan ekonomi, pertahanan keamanan, peningkatan cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara.

Hal ini sesuai dengan tema TMMD ke – 89 tahun 2012  yaitu ”melalui program TNI manunggal membangun desa, kita tingkatkan sinergitas  kegiatan dan kerja sama antara TNI, Polri, lembaga kementerian/lembaga pemerintah non kementerian, pemerintah daerah dan segenap komponen masyarakat untuk mewujudkan percepatan pembangunan di pedesaan menuju masyarakat yang damai dan sejahtera”.

Semua prasarana dan sarana yang telah dihasilkan oleh kegiatan tmmd ini, merupakan aset pembangunan masyarakat yang dibangun dengan jerih payah dan pengorbanan yang tidak kecil, baik dari masyarakat sendiri maupun dari pemerintah daerah dengan tujuan untuk lebih meningkatkan kesejahteraan rakyat di perdesaan. “Untuk itu kepada segenap masyarakat dan para aparat di daerah, saya harapkan agar hasil – hasil yang telah dicapai ini terus dipelihara dan dikembangkan demi kepentingan bersama,“ ungkapnya.

Usai melakukan upacara penutupan TMMD se-Jatim ini, rombongan Wagub beserta petinggi TNI Kodam V Brawijaya, Korem 082 Mojokerto, Kodim 0811 Tuban serta pejabat Pemkab Tuban meninjau lokasi pelaksanaan TMMD di Desa Tluwe Kecamatan setempat.

Diketahui pelaksanaan TMMD di Kabupaten Tuban sejak Rabu (10/10/2012) sampai Selasa (30/10/2012). Dengan melibatkan sejumlah unsur TNI dan masyarkat. Dengan melakukan pembangunan fisik atau infrastruktur maupun mental warga. Sedangkan di Jatim TMMD juga dilakukan di Kab. Magetan, Kab. Tulungagung, Kab. Lumajang, Kab. Situbondo, Kab. Pamekasan dan Kab. Tuban.

Hadir dalam penutupan ini, Aster Kasdam V Brawijaya, Irwasda Polda Jatim, Danrem 082 Mojokerto, Dandim 0811 Tuban. Selain itu juga hadir Wakil Bupati Tuban, Sekda, Seluruh Danramil, Kapolsek Rayon, Kades, Camat, serta Tokoh pemuda dan Masyarakat.

Foto : Wagub Jatim dalam upacara penutupan TMMD ke-89 Se-Jatim di lapangan Kecamatan Soko

Facebook Comments

About the Author