Published On: Sab, Sep 26th, 2015

Wabup Tuban Larang Warga Gaji Demo PT SI

KEREK

pak noor____wabup tubanseputartuban.com-Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein mewanti-wanti kepada pemilik lahan di Desa Gaji, Kecamatan Kerek, yang terlibat konflik dengan PT Semen Indonesia, tidak lagi melakukan aksi demo. Baik di lingkungan PT SI maupun Pemkab Tuban.

“Sebab pada prinsipnya Pemkab Tuban siap membantu penyelesaian kasus tanah warga Desa Gaji dengan PT SI,” tegas Noor Nahar saat memimpin rapat mediasi antara warga Desa Gaji dengan manajemen PT SI yang digelar Pendopo Kecamatan Kerek, Jumat (25/06/2015) pagi.

Untuk itu, dia berharap agar masyarakat tidak melakukan aksi unjuk rasa. Sebab itu dianggap kurang efektif. Namun begitu dia menandaskan Pemkab Tuban tetap terbuka untuk masyarakat yang ingin menyampaikan keluhan atau membutuhkan bantuan.

“Saya berharap warga (Desa Gaji) tidak terus melakukan aksi unjuk rasa, karena kita kasihan. Kalau pengin ketemu saya datang langsung saja, saya siap membantu,” kata Noor Nahar.

Menurut dia, rapat mediasi kali ini bertujuan mencari solusi dan mengurai akar permasalahan agar kasus yang dialami warga Desa Gaji dengan PT SI segera tuntas.

Noor Nahar juga menegaskan, hasil rapat mediasi ini nantinya akan dikembalikan kepada warga.

Dia mengimbuhkan, pada sisi Pemkab Tuban juga tidak punya kewenangan untuk memerintah pihak kepolisian dalam menangani masalah ini.

Hanya saja, dia meminta agar polisi segera memanggil orang-orang yang dianggap mengetahui masalah tersebut sehingga bisa terselesaikan.

“Hari ini kita mengumpulkan berbagai pihak terkait kasus yang ada di Desa Gaji sehingga bisa dicari solusi terbaiknya,” tutur dia dalam rapat mediasi yang dihadiri Muspika Kecamatan Kerek, Sekda Tuban Budi Wiyana, Ketua DPRD Tuban Miyadi, Polres Tuban, BPN, Direktur PT Semen Gresik, Ketua Komisi A DPRD serta warga pemilik lahan.  MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author

Displaying 3 Comments
Have Your Say
  1. wonk soko berkata:

    Saya tidak yakin pemkab bersungguh2 membela warga Gaji!!!cba kita tunggu Endingnyakaasus ini PASTI WARGa GAJI AKAN KECEWA!!!

  2. mahruz berkata:

    SaveTanah Gaji. Gaji Tolak dikeruk

  3. Ero Utomo berkata:

    Saya jg kurang yakin wabub mau membela warga Gaji. Buktinya sy jg punya masalah dan sy sdh menghadap, tp tdk ada penyelesaian. Sengketa TN seluas 25 ha dg Pt. Kwalita Prima-Surabaya.