Published On: Jum, Feb 1st, 2019

Wabup Tuban, Kepsek dan Kades Harus Punya Jurus Jitu Hadapi Wartawan Nakal

seputartuban.com, TUBAN – Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, Kamis (31/1/2019) membuka bedah buku “Jurus Jitu Menghadapi Wartawan Nakal” yang digelar seputartuban.com, di Rumah Makan Kono Kene, Jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo Tuban. Dengan peserta perwakilan dinas dan instansi di Kabupaten Tuban.

Wabup dalam sambutannya mengapresiasi langkah cerdas seputartuban.com menggelar acara itu. Karena sangat bermanfaat bagi para pejabat di Kabupaten Tuban. Wartawan adalah mitra potensial dalam pekerjaan. Namun disisi lain ada oknum yang nakal dan sangat merugikan.

Wabup Tuban, Noor Nahar Hussein saat menyamaikan sambutan

“Buku ini sangat bagus, saya sudah baca sebagiannya dan semuannya ada disini, saya berhara informasi ini sampai ke desa-desa,“ katanya.

Lebih lanjut Wabup menambahkan bahwa keberadaan wartawan nakal tidak dipungkiri masih ada di Kabupaten Tuban.  Namun pejabat tidak perlu takut selama benar dan jika terjadi penyimpangan dapat dilaporkan ke pihak yang berwenang.

Dengan adanya Dana Desa (DD) dan Bantuan Operasional Sekolah (BOS), keberadaan wartawan nakal sering menyasar Kepala Desa (Kades) dan Kepala Sekolah (Kepsek). Dia meminta jajarannya menyambut hal positif ini (bedah buku) agar dilaksanakan dengan peserta dari mereka.

“Bagaimana ini bisa sampai ke Kepala Desa dan Kepala Sekolah kami. Ini bagus sekali bagaimana nanti kerjasama“ harapnya kepada jajarannya. Dalam kesempatan itu sebagai hadir narasumber penulis buku yakni H. Muhammad Zen. Juga praktisi media pemberitaan online sekaligus pengurus organisasi wartawan Jatim sekaligus salah satu dewan penguji kompetensi wartawan yang ditugaskan Dewan Pers, Ainur Rohim. Dia menyampaikan perbedaan media sosial dan media pemberitaan online, standar kompetensi wartawan, standar perusahaan media dan lainnya. Sedangkan bertindak selaku moderator pimpinan umum seputartuban.com, Cipnal Muchlip M. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos