Published On: Jum, Feb 21st, 2014

Wabup Pastikan Kelulusan CPNS K2 Sesuai Pengumuman BKN

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Setelah sempat tertunda pengumuman kelulusan hasil ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kategori 2 (K2). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban memastikan akan mengumumkan hasil kelulusan resmi pada Jum’at (21/2/2014).

SERIUS : Peserta tes tulis CPNSD Tuban dari K2

SERIUS : Peserta tes tulis CPNSD Tuban dari jalur K2

Wakil Bupati (Wabup) Tuban, Noor Nahar Husein saat diwawancarai disela-sela kegiatan di Pendopo Kabupaten Tuban, Kamis (20/2/2014), mengatakan pengumuman ini serentak dilakukan se Jawa Timur. “Kami sudah mendapat kepastian bahwa besok Jum’at ini akan diumumkan secara serentak diseluruh Jawa Timur, termasuk Kabupaten Tuban. Dipastikan hasilnya sesuai dengan yang sudah diumumkan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN), cuma beda nomor urutnya saja,” ujar Wabup Tuban.

Keterlambatan pengumuman selama 2 pekan lalu karena Pemkab Tuban menunggu dasar formal yang kuat, sesuai dengan perundangan. “Kemarin itu masih menunggu surat edaran resmi dari Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemenpan) dan rekomendasi dari Provinsi, makanya pengumumannya belum dilakukan,” jelas Wabub.

Jumlah peserta CPNS K2 yang dinyatakan lulus melalui website BKN sebanyak 313 peserta, dari 742 peserta yang mengikuti tes. Terkait rumor pungutan liar (uang pelicin) dalam perekrutan CPNS dari K2 ini, Wabub mengaku masih mendalami dengan meminta Kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) utuk mencari dan melakukan investigasi siapa pelakunya.

“Kami akan memberikan sangsi sesuai aturan yang ada, kalau memang oknum tersebut terbukti melakukan pungutan atau meminta uang pelicin dan kalau aturannya perlu di pecat ya dilakukan saja,” tegas Wabub. (lis)

Facebook Comments

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. andik berkata:

    bagaimana dengan berkas yg palsu masa kerjanya