Published On: Rab, Des 28th, 2016

Wabup Pastikan Jabatan Kepala SKPD Ini Tetap Kosong

seputartuban.com, TUBAN – Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein memastikan bahwa pelaksanaan lelang jabatan jilid 2 selesai, Selasa (27/12/2016). Namun ada 1 Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang masih kosong dalam proses ini. Sedangkan pejabat lainya yang sudah terpilih akan dilantik, Rabu (28/12/2016).

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein

“Insyaallah proses lelang jabatan selesai hari ini (selasa, 27/12/2016) dan besok (rabu, 28/12/2016)  sudah bisa dilantik,” kata Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein.

Jabatan yang akan ditempati pejabat baru adalah, Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Perhubungan serta Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan. Dari keempat jabatan tersebut ada 18 pejabat yang mengikuti lelang jabatan dari eselon 3.

Sedangkan untuk posisi Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman yang merupakan SKPD baru yang dipisah dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) masih belum akan dilantik bersama. Karena belum ada pejabat eselon 3 yang layak dan memiliki kompetensi untuk memimpin SKPD baru tersebut. “Kita kosongkan dan akan akan Plt karena belum ada pejabat yang layak nmenduduki jabatan tersebut,” kata Wabup.

Meskipun demikian, Wabup menjanjikan sambil berjalan, nantinya SKPD tersebut tetap akan diisi dan diharapkan pada awal 2017 sudah ada pejabat yang layak menduduki jabatan baru tersebut. Pasalnya, pejabat yang menduduki jabatan Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman harus benar-benar orang yang berkompeten dan memiliki kemampuan dibidang tersebut.

Diketahui, pelantikan yang akan dilaksanakan Rabu (28/12/2016) rencananya tidak hanya untuk pejabat eselon 2 yang mengikuti lelang jabatan. Tetapi juga pejabat eselon III dan IV yang juga akan ikut dilantik. Sebab dengan adanya perubahan SOTK tersebut maka susunan struktur ditiap SKPD juga mengalami perubahan, sebab ada SKPD yang dipisah dan ada yang digabung. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author