Published On: Sen, Jun 18th, 2012

Wabup Ngunduh Mantu, Resepsi Pernikahan Memadukan Batak dan Jawa

Share This
Tags

Penulis : Rini N.A

MERAKURAK

seputartuban.com – Acara resepsi pernikahan putra Wakil Bupati Tuban (Wabup) di Graha Sandiya, komplek perumahan PT Semen Gresik, Desa Bogorejo, Kec. Merakurak, sabtu (16/06/2012) malam belangsung meriah.

Sebelumnya, scara Ijab kabul dilaksanakan sebelumnya oleh Aditya Nugroho (Putra Wabup) dengan Anne Silva Monoro (Menantu Wabup) putri dari Monoro, diadakan di kediaman rumah Noor Nahar Husain di Jl. Tengku Umar, Tuban.

Kemudian dilanjutkan acara resepsi pada malam harinya dimulai sekitar pukul 07.00 WIB. Dengan memadukan dua adat, yaitu adat Timur Tengah dan Batak, mempelai mengenakan gaun pengantin berwarna hijau muda yang dipadukan warna hijau tua.

Sambil diiringi musik jawa dan gambus, menambah keromantisan dan keakraban suasana pernikahan. tidak ketinggalan perpaduan dekorasi pernikahan yang kental akan nuansa jawa dan bathak menambah keselarasan acara putra orang nomor dua di Kabupaten Tuban ini.

Terlihat para tamu undangan diantaranya Bupati Tuban, Fathul Huda beserta istrinya, Kapolres Bojonegoro beserta keluarga, Wakapolres Bojonegoro dan pejabat lainya nampak antri untuk mengucapkan selamat kepada mempelai dan keluarganya.

Saat dikonfirmasi seputartuban.com, salah satu panitia pernikahan mengatakan bahwa, dari 2000 undangan yang telah disebar hampir 90 persen datang. Selain itu juga para undangan tidak diperkenankan untuk membawa sumbangan atau hadiah berupa apapun.

“Pernikahan agung ini, digelar dengan dua adat jawa dan bathak, sehingga terkesan elegan banget,”tuturnya.

Foto : Pengantin saat acara resepsi pernikahan

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. Rojak berkata:

    Para undangan tidak diperkenankan untuk membawa sumbangan atau hadiah berupa apapun.MUNGKIN penyumbang diwakilikan para kepala dinas dan semen gresik

Berita Terkini

Videos